Puluhan Peserta Ikut Tes Wawancara Maba Spesialis FKG Unhas

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar tes wawancara Penerimaan Mahasiswa Baru Program Spesialis Semester Akhir Tahun Akademik 2020/2021, yang berlangsung secara daring via Zoom.

“Tes wawancara kali ini merupakan rangkaian dari seleksi calon mahasiswa baru spesialis FKG Unhas, dimana sebelumnya telah dilaksanakan beberapa tahapan tes diantaranya Ujian Kemampuan Umum, Ujian MMPI, Ujian TPA, TOEFL, Ujian Kemampuan Khusus dan yang terkahir wawancara”, kata ketua panitia drg. Zilal Islamy Paramma, Sp.Ort dalam rilisnya, Minggu (10/1).

Lebih lanjut, drg. Zilal menambahkan bahwa 50 orang calon maba Spesialis FKG Unhas mengikuti seleksi dan berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Jumlah calon maba itu terdiri dari:

– PPDGS Prostodonsia : 9 orang
– PPDGS Periodonsia : 4 orang
– PPDGS Konservasi Gigi : 8 orang
– PPDGS Bedah Mulut dan Maksilofasial : 11 orang
– PPDGS Ortodonti : 7 orang
– PPDGS Kedokteran Gigi Anak : 11 orang

Dekan FKG Unhas Muhammad Ruslin, drg., M.Kes., Ph.D., Sp.BM (K) yang memimpin langsung pelaksanaan tes wawancara kali ini menyampaikan bahwa tes wawancara ini menjadi syarat penting untuk mengetahui sejauh mana kesiapan calon mahasiswa dalam menjalani proses belajar mengajar di Program Spesialis FKG Unhas nantinya.

ā€œAlhamdulillah FKG Unhas telah memiliki 6 (enam) prodi spesialis dan ini merupakan kali pertama Prodi PPDGS Kedokteran Gigi Anak menerima calon mahasiswa baruā€, lanjutnya

Saat ini juga FKG Unhas tengah mempersiapkan pembukaan prodi spesialis baru.

ā€œSemoga kedepannya kami bisa menerima calon mahasiswa baru dari prodi PPDGS Ilmu Penyakit Mulut dan prodi PPDGS Radiologiā€, harapnya

Seleksi penerimaan yang telah berlangsung sejak tanggal 4 – 9 Januari 2021 akan diumumkan pada tanggal 19 Januari 2021.

Laporan: Majid (Humas FKG Unhas)

Terkait:  Kaleidoskop Unhas Tahun 2020 (Bagian 1: Akreditasi Nasional)

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa