Prof Dwia: Unhas Siap Menyukseskan Program Vaksinasi Tahap Pertama

Universitas Hasanuddin berkomitmen mendukung kesuksesan pelaksanaan vaksinasi tahap pertama, yang ditujukan kepada tenaga kesehatan (nakes), khususnya yang berada di Sulawesi Selatan dan Kota Makassar dan sekitarnya. Hal ini disampaikan Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, ketika mendampingi Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Ir. HM. Nurdin Abdullah, M.Agr, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di GOR JK Arenatorium, Kampus Unhas, Senin (1/2), pukul 15.20 Wita.

Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama yang ditujukan untuk nakes di Kota Makassar dan sekitarnya berlangsung mulai hari ini hingga Rabu (3/2) mendatang. Ditargetkan sebanyak 6.000 nakes akan menerima vaksin.

Dalam kunjungan ini, Gubernur Sulawesi Selatan didampingi oleh Kepada Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan (dr. HM. Ichsan Mustari), Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang RS Wahidin (Prof. dr. Mansyur Arif., Ph.D., Sp. PK (K), M.Kes.). Hadir pula Dekan Fakultas Kedokteran Unhas (Prof. dr. Budu, Sp.M(K), M.Med.Ed., Ph.D), dan Direktur Komunikasi Unhas (Ir. Suharman Hamzah, Ph.D).

“Kita berkolaborasi dengan beberapa pihak. Ada Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, dan Satgas Covid-19 Provinsi. Unhas siap mendukung kesuksesan pelaksanaan vaksinasi untuk nakes ini. Mereka adalah garda terdepan dalam perang mengatasi pandemi Covid-19. Unhas juga siap berkolaborasi untuk vaksinasi tahap selanjutnya,” kata Prof. Dwia disela-sela dialog bersama Gubernur.

Pelaksanaan vaksinasi hari pertama secara umum berlangsung lancar. Beberapa catatan perbaikan disiapkan untuk diadopsi pada proses hari selanjutnya. Rektor Unhas dan Gubernur Sulawesi Selatan berdialog dengan vaksinator dan penerima vaksin. Peninjauan berlangsung selama kurang lebih sejam, hingga pukul 16.30 Wita.(*/ir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Terkait:  Unhas Gelar Pelatihan Teknisi dan Tenaga Operator Alat PCR Bagi Tenaga Kesehatan

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa