Prof. Dwia dan Prof. JJ Menghadiri Acara Pisah Sambut Rektor Universitas Hasanuddin

Setelah dilakukan prosesi pelantikan Rektor oleh Majelis Wali Amanat (MWA), Universitas Hasanuddin menggelar seremoni pisah sambut Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., Rektor Unhas Periode 2018-2022, dan Prof. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., Ph.D., sebagai Rektor Unhas periode 2022-2026.

Acara pisah sambut jabatan Rektor Unhas berlangsung pada pukul 16.00 Wita secara luring yang dirangkaikan dengan agenda buka puasa bersama dengan penerapan protokol Covid-19 di Ball Room Hotel and Convention Center Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Rabu (28/04).

Ketua Panitia, Ir. Suharman Hamzah, Ph.D, dalam laporannya menyampaikan bahwa pisah sambut ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang biasa dilakukan dalam serah terima jabatan dalam menyerahkan dan menerima tanggung jawab serta wewenang dari pimpinan lama kepada pimpinan baru.

“Acara hari ini adalah bagian dari rasa syukur kita bersama atas pencapaian Unhas selama ini. Kita mengapresiasi seluruh kinerja selama kepemimpinan Ibu Rektor, dan kita akan senantiasa berdoa dan mendukung Rektor baru untuk mewujudkan pencapaian Unhas yang lebih baik di masa mendatang,” jelas Ir. Suharman.

Dalam pidato perpisahannya, Prof. Dwia menyampaikan terima kasih atas dukungan serta kerja sama dari semua pihak dan jajaran unit kerja pimpinan rektorat, fakultas, dan segenap sivitas akademika Unhas selama delapan tahun kepemimpinannya.

“Selama delapan tahun terakhir ini, begitu banyak pencapaian yang telah diraih Unhas, yang merupakan kebanggaan kita bersama. Izinkan saya dari lubuk hati yang paling dalam memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai Rektor Unhas,” jelas Prof. Dwia.

Lebih lanjut, Prof. Dwia mengatakan Universitas Hasanuddin akan jauh lebih baik dan semakin disempurnakan melalui program unggulan untuk menunjukkan kualitas yang mendunia di bawah kepimpinan rektor baru.

Terkait:  Top Scientist Webinar Series Unhas Bahas Penginderaan Jarak Jauh Bidang Kehutanan

“Kita rawat apa yang telah kita capai, Unhas adalah rumah kehidupan, rumah kebinekaan, dan rumah kita bersama. Dengan segala kelemahan dan kelebihan kita menaruh asa yang baru,” kata Prof. Dwia.

Pada kesempatan yang sama, dalam pidato penerimaannya, Prof. JJ menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan untuk memimpin Unhas. Merupakan suatu kehormatan untuk menjalankan Amanah serta membuktikan kinerja yang lebih baik dan terbaik untuk dunia Pendidikan.

“Saya bangga ibu Rektor telah membuktikan peningkatan capaian Unhas yang sangat luar biasa, ini adalah standar yang tinggi yang diberikan oleh Ibu rektor. Tentu menjadi kesyukuran dan sekaligus menjadi tantangan bagi saya untuk mempertahankan dan menyempurnakan program unggulan yang telah dijalankan dan yang belum sempat direalisasikan,” jelas Prof. Jamaluddin.

Seluruh rangkaian acara berlangsung lancar hingga pukul 18.00 Wita dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama. (*/dhs).

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa