Persiapan Dies Natalis ke-64 Unhas, Presiden Jokowi Akan Berikan Sambutan

Universitas Hasanuddin akan mengadakan peringatan Dies Natalis ke-64. Untuk mempersiapkan jalannya acara yang akan memadukan luring dan daring, panitia pelaksana menggelar rapat finalisasi persiapan, Selasa (8/9), pukul 13.30 Wita.

Rapat persiapan dipimpin oleh Direktorat Komunikasi Unhas, Ir. Suharman Hamzah, Ph.D. Turut hadir pada rapat adalah Ketua Panitia Dies Natalis ke-64, Prof. Dr. Sukri Palutturi, SKM, M.Kes, para Kepala Biro, Kepala Bagian, Kepala Sub Direktorat, dan unsur panitia lainnya.

Dalam pengantarnya, Suharman Hamzah menjelaskan bahwa peringatan Dies Natalis ke-64 kali ini akan menggabungkan luring dan daring. Ada beberapa kegiatan tambahan yang merupakan rangkaian peringatan Dies Natalis.

“Acara luring akan dipusatkan di Baruga A.P. Pettarani. Jumlah peserta sangat terbatas. Selebihnya akan mengikuti jalannya melalui daring, termasuk sambutan dari Bapak Presiden juga melalui daring. Untuk itu, kesiapan yang paling penting adalah dukungan jaringan internet dan listrik,” kata Suharman.

Acara puncak Dies Natalis ke-64 akan diawali dengan peringatan di Baruga A.P. Pettarani. Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA akan menyampaikan Pidato Dies Natalis ke-64, yang memaparkan capaian Unhas dalam satu tahun terakhir. Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, direncanakan akan memberikan sambutan secara daring.

Beberapa tokoh publik akan hadir, antara lain Wakil Presiden ke-12, Jusuf Kalla, Bapak Gubernur Sulawesi Selatan, dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah. Selain itu juga ada Ketua Majelis Wali Amanat, Ketua Senat Akademik, dan para dekan.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Prasarana dan Utilitas Kampus (P2UK) Unhas, Ir. Gassing, MT, menjelaskan bahwa untuk dukungan listrik, pihaknya telah berkoordinasi dengan PLN.

“Kami telah berkoordinasi dengan PLN. Berhubung Bapak Presiden akan memberikan sambutan secara daring, maka kita perlu memberlakukan protokol kenegaraan. Kita mengapresiasi kesigapan PLN yang langsung memberi dukungan untuk acara ini,” kata Gassing.

Terkait:  Lulusan Terbaik Unhas Wisuda Periode I Tahap I TA 2022/2023

Sementara untuk dukungan infrastruktur jaringan internet, Direktorat Teknologi Informasi Unhas telah mempersiapkan segala kebutuhan, termasuk kapasitas bandwidth dan infrastruktur lainnya.

Rangkaian Acara Puncak Dies Natalis ke-64 Universitas Hasanuddin:

1. Acara Puncak Dies Natalis ke-64 di Baruga A.P. Pettarani Unhas. Acara direncanakan mulai pukul 08.00 – Selesai
2. Pencanangan secara resmi pembangunan Training Center Unhas, berlokasi di kompleks LP2M, samping Danau Unhas. Acara direncanakan pukul 10.30 Wita.
3. Peresmian JK Arenatorium dan Mushalla Lantai 1 Rektorat, yang akan dipusatkan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Unhas. Acara direncanakan mulai pukul 11.00 Wita.
4. Temu Alumni Nasional (TAN) yang berlangsung secara daring, lokasi host di Gedung Aula Prof. Amiruddin, Fakultas Kedokteran. Acara direncanakan mulai pukul 11.30 Wita.
5. Tabligh Akbar bersama Ustadz Adi Hidayat, Lc. MA, berlangsung secara daring. Direncanakan mulai pukul 13.30 Wita.(*/ir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa