Peresmian Fasilitas Fakultas Peternakan, Rektor Unhas: Fakultas Unggul melalui Inovasi

Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., melakukan kunjungan dan peresmian beberapa fasilitas di Fakultas Peternakan (Fapet) Unhas. Kegiatan berlangsung pada pukul 10.30 Wita yang diawali dengan berkeliling meninjau lokasi kandang ternak, Selasa (29/3).

Fakultas Peternakan Unhas selama beberapa tahun terakhir ini telah melakukan berbagai kegiatan pendukung pembelajaran, pelaksanaan penelitian dan pengabdian masyarakat, serta hirilisasi dan komersialisasi hasil penelitian. Saat ini, sedang dilakukan tahap kedua pembangunan Closed House, ayam allope, serta bantuan kambing perah saanen dan sapi perah dari Kementerian Pertanian RI, dan rencana pengembangan eduwisata berbasis peternakan.

Dekan Fakultas Peternakan Unhas Prof. Dr. Ir. H. Lellah Rahim, M.Sc., IPU, M.Sc., menyampaikan terima kasih kepada pimpinan universitas yang telah mendukung setiap program fakultas peternakan, sehingga beberapa kegiatan tersebut bisa terwujud dan diresmikan hari ini. Beliau berharap program yang telah dijalankan dapat terus dilakukan pengembangan hingga bisa mencapai target dalam percepatan hirilisasi dan komersialisasi hasil ternak.

“Kita berharap dapat terus mendapat dukungan dari pihak universitas dan juga dari berbagai mitra kerja industri, pemerintah daerah, maupun dukungan langsung oleh pihak pemerintah pusat. Sehingga program yang dijalankan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat luas,” jelas Prof. Lellah.

Prof. Dwia memberikan apresiasi atas pencapaian Fakultas Peternakan melalui berbagai hasil inovasi untuk meningkatkan mutu pembelajaran.

“Fakultas Peternakan sebagai bibit unggul, kita melihat progres yang luar biasa. Semua berkat kinerja dari para sivitas akademika, guru besar dan semua pihak dan mitra yang terlibat. Kita berharap akan semakin produktif dengan menghasilkan inovasi baru,” jelas Prof. Dwia.

Lebih lanjut, Prof. Dwia menyampaikan bahwa Fakultas Peternakan mampu mengembangkan usaha sendiri dan memiliki banyak aset untuk perkembangbiakan hewan ternak. Beliau berharap, fakultas ini dapat menjalankan kepemimpinan yang berkesinambungan untuk mengembangkan setiap program pendidikan.

Terkait:  Wisuda Periode IV Tahap 1 Tahun Akademik 2021/2022 Universitas Hasanuddin

Rektor Unhas meresmikan pembangunan Mesjid An-Nahl Fakultas Peternakan Unhas, serta dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat kompetensi oleh Tempat Uji Kompetensi Lembaga Sertifikasi Profesi Peternakan Indonesia (TUK LSP PI) Fakultas Peternakan Unhas kepada 10 mahasiswa terbaik.

Kegiatan juga dirangkaikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Hasanuddin dan PT. Hasanuddin Agrivisi Internusa (HAI), Penandatangan Prasasti Agro Eduwisata, serta Demontrasi Aplikasi Smart Livestock System yang dikembangkan oleh PT. HAI bersama Fakultas Peternakan Unhas. (*/dhs).

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa