Penyerahan SK Pengangkatan 10 Pegawai NonPNS Tetap di Lingkungan Unhas

Universitas Hasanuddin menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Tenaga Kependidikan Non Pegawai Negeri Sipil (Non-PNS) Tetap untuk Formasi 2021. Penyerahan SK diberikan kepada 10 pegawai yang berlangsung secara luring terbatas mulai pukul 09.00 Wita dengan penerapan protokol Covid-19 di Ruang Rapat A, Lt. 4 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Jumat (12/11).

Mengawali kegiatan, Hj. Saharia, ST., M.M., sebagai Kepala Bagian Administrasi Kepegawaian Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi, dalam sambutannya menjelaskan 10 pegawai yang menerima SK telah melewati tahapan seleksi administrasi, Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan terakhir tahapan wawancara.

“Proses seleksi sebelumnya telah dilakukan sejak 1-27 Oktober lalu dengan 4 tahapan dan beberapa formasi yang tersedia,  jumlah pelamar 115 orang. Namun, setelah melakukan proses administrasi, hanya 86 orang yang lulus dan mengikuti tes SKD hingga menyisahkan 24 peserta untuk mengikuti SKB. Sampai akhirnya ditetapkan sebayak 10 tenaga kependidikan (tendik) Non-PNS Tetap yang ditugaskan pada beberapa unit kerja,” jelas Hj. Saharia.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Universitas Prof. Dr. Ir. H. Nasaruddin Salam, MT., dalam sambutannya menyampaikan prosedur penerimaan telah dilakukan secara sistematis dan bertahap sesuai ketentuan. Para tendik yang memenuhi kualifikasi agar dapat menjalankan amanah sebaik mungkin dan berperan aktif dalam berbagai kegiatan peningkatan capaian kinerja Unhas.

Lebih lanjut, beliau mengatakan sebagai Perguruan Tinggi Berbadan Hukum, Unhas tidak lagi memperoleh formasi untuk Pegawai Negeri Sipil. Sehingga, para tendik menjadi tumpuan Unhas kedepan untuk melanjutkan serta menjalankan berbagai kegiatan kelembagaan.

“Perbaiki karir selama berkontribusi di Unhas, mengingat kalian adalah harapan Unhas. Saat ini, pegawai Unhas berstatus PNS hanya sekitar 300-an, tentu lima tahun kedepan akan berkurang.  Tunjangan yang didapatkan sama dengan jabatan PNS dan juga memiliki pangkat jabatan. Olehnya itu, terus maksimalkan kualitas melalui unit kerja dimana kalian ditempatkan,” jelas Prof. Nasaruddin.

Terkait:  Unhas Terima 1.014 Mahasiswa Baru Program Pascasarjana Tahun Akademik 2022/2023  Gelombang 2

Unhas terus berupaya meningkatkan kualitas SDM sebagai bagian aktif yang ikut serta dalam pencapaian berbagai prestasi Unhas. Para tendik diharapakan mempunyai komitmen dan keterlibatan aktif untuk mendukung capaian kinerja.

Klasterisasi perguruan tinggi oleh Kementerian Pendidian dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia menempatkan Universitas Hasanuddin sebagai perguruan tinggi pada Klaster I di peringkat ke-7 nasional. Dimana, khusus untuk indikator Input, sumber daya manusia (SDM) merupakan aspek pentingnya, Unhas berhasil meraih skor maksimal 4.0.

Capaian ini merupakan satu-satunya diantara ribuan perguruan tinggi di Indonesia, yang menempatkan peringkat indikator Input Unhas pada posisi pertama. Hal ini tentunya perlu dipertahankan, dan untuk itu kolaborasi semua sivitas akademika termasuk para SDM Unhas sangat dibutuhkan.

Penyerahan SK pengangkatan bagi 10 tenaga kependidikan Non-PNS Tetap Formasi 2021 berlangsung lancar dan hikmat hingga pukul 09.30 Wita. (*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa