Penutupan Visitasi Akreditasi Internasional ASIIN Cluster B untuk Empat Prodi Fakultas Kedokteran Unhas

Visitasi lapangan ASIIN (Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften und der Mathematik) untuk empat prodi Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin resmi berakhir setelah berlangsung selama tiga hari.

Penutupan ditandai dengan mendengarkan hasil asesmen dari para asesor, yang berlangsung mulai pukul 17.30 Wita secara luring terbatas di Ruang Rapat A, Lantai 4 Gedung Rektorat Unhas dan terhubung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Kamis (2/6).

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP mewakil Rektor Unhas menyampaikan terima kasih atas seluruh partisipasi para tim Unhas dan Fakultas Kedokteran dalam menyiapkan segala proses persiapan dan pelaksanaan asesmen akreditasi, sehingga dapat berjalan dengan baik. Beliau sangat mengapresiasi kinerja para tim asesor dan berharap dapat memberikan hasil penilaian yang maksimal.

“Keterlibatan Unhas dalam proses akreditasi internasional ini menjadi salah satu upaya menjaga dan meningkatkan mutu pembelajaran serta bukti pencapaian kualitas dari program studi terkait,” jelas Prof. Restu.

Lebih lanjut, Prof. Restu menyampaikan bahwa berbagai saran dan rekomendasi yang diberikan oleh tim asesor akan menjadi perhatian dan fokus utama untuk meningkatkan pelayanan Unhas, khususnya bagi Fakultas Kedokteran dalam mengembangkan bidang keilmuan dan pelayanan kesehatan yang lebih berkualitas dan profesional.

Rangkaian proses visitasi dilakukan pada setiap program studi dengan melihat berbagai aspek capaian, seperti pada peningkatan sarana dan prasarana penunjang, kurikulum pembelajaran, penjaminan mutu pendidikan, serta desain standarisasi modul pembelajaran.

Adapun empat prodi yang menjalani proses visitasi yakni S1 Pendidikan Kedokteran, Prodi Spesialis Penyakit Dalam, Prodi Spesialis Gizi Klinis dan Prodi Spesialis Mata.

Sebelumnya, proses visitasi telah dilakukan mulai Selasa (31/5) tersebut dilaksanakan oleh tim asesor yang beranggotakan lima orang, yaitu:

Terkait:  LAM-PTKes Visitasi Prodi PDGS Bedah Mulut dan Maksilofasial FKG Unhas

1. Nancy Maganta Rehatta
2. Arika Biel
3. Alice Asseger
4. Rainer Arrold
5. Yudhistira Pradnyan Kioping.

Penutupan asesmen ASIIN untuk cluster B berlangsung lancar hingga pukul 18.00 Wita. Hasil asesmen akan dikirimkan oleh para asesor untuk kemudian melengkapi beberapa dokumen yang masih perlu ditambahkan.(*/dhs).

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa