Pentas Seni Mahasiswa Unhas Diikuti 245 Peserta, Mempertandingkan 9 Kategori Lomba

Bidang Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin kembali menyelenggarakan Pentas Seni (Pensi) mahasiswa dengan mengusung tema “Perubahan Menjemput, Seni Tetap Meruput”. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang bertujuan mewadahi minat dan bakat mahasiswa Unhas. Pembukaan berlangsung pukul 09.30 Wita secara luring di Baruga A.P Pettarani, Kampus Tamalanrea, Makassar, Senin (06/06).

Mengawali kegiatan, Ketua Panitia dalam laporannya menjelaskan Pensi Unhas berlangsung selama dua hari hingga Selasa (07/06). Kegiatan ini menghadirkan 9 jenis lomba dengan jumlah peserta 245 orang. Pensi Unhas hadir dengan tujuan sebagai sarana alternatif yang bisa dimanfaatkan mahasiswa untuk menyalurkan minat dan bakat.

Kegiatan resmi dibuka oleh Abdullah Sanusi, SE., MBA., Ph.D., selaku Direktur Alumni dan Penyiapan Karir Universitas Hasanuddin. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ungkapan terima kasih atas kerja panitia dalam mempersiapkan acara ini. Abdullah mengatakan kemahasiswaan Unhas memiliki tanggung jawab dan komitmen memfasilitasi agar bakat dan kemampuan mahasiswa bisa tersalurkan dengan baik.

“Tahun ini kita lakukan secara luring, pelaksanaan secara langsung seperti ini dilakukan dua tahun lalu. Pensi menjadi sarana menyalurkan energi positif mahasiswa. Bidang kemahasiswaan berkomitmen terus memfasilitasi mahasiswa agar bakat dan minat yang dimiliki bisa disalurkan dengan baik,” jelas Abdullah.

Lebih lanjut, Abdullah mengatakan Unhas tidak hanya fokus mengembangkan prestasi mahasiswa dalam bidang akademik. Akan tetapi, juga dalam bidang non akademik. Beliau juga memberikan apresiasi atas berbagai capaian mahasiswa selama ini.

Dalam kegiatan ini, bidang kemahasiswaan membuka kesempatan kepada seluruh mahasiswa aktif untuk mengikuti Pensi dengan sembilan kategori lomba antara lain baca puisi, menyanyi solo, dan fotografi.(*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Terkait:  Dua Prodi S1 Unhas Peroleh Akreditasi Internasional ASIIN

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa