Penerimaan Mahasiswa Baru Unhas Jalur Ketua OSIS Mencakup Kawasan Timur Indonesia

Universitas Hasanuddin melalui Bidang Kemahasiswaan dan Alumni kembali menyelenggarakan sosialisasi Jalur Mandiri Program Pembinaan Bakat Kepemimpinan Bagi Ketua OSIS di Wilayah Timur Indonesia. Kegiatan berlangsung mulai pukul 10.00 Wita secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Jumat (19/11).

Turut hadir Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni), Abdullah Sanusi, SE., M.B.A (Direktur Alumni dan Penyiapan Karir), Drs. Mansyur, M.S (Biro Administrasi Kemahasiswaan), para Kepala Bagian Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas serta sekolah dari Provinsi Gorontalo, Sulawesi Barat, Papua dan Provinsi Papua Barat.

Melalui wawancara pada Senin (22/11), Prof. Arsunan Arsin, menjelaskan bahwa jalur penerimaan ini hadir untuk memberikan kesempatan bagi para Ketua OSIS yang dianggap terbaik serta memenuhi syarat masuk Unhas. Khusus Sulawesi Selatan, jalur penerimaan ini telah berlangsung sejak 2019 lalu.

“Melihat antusiasme yang tinggi dan setelah berdiskusi dengan Rektor serta para Wakil Rektor lainnya, maka lahir kebijakan baru Unhas untuk membuka peluang bagi Ketua OSIS dari seluruh Kawasan Timur Indonesia yakni Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Gorontalo, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, Papua Barat, Maluku Utara, dan Maluku,” jelas Prof. Arsunan.

Lebih lanjut, Prof. Arsunan menambahkan Unhas terus berkomitmen menghasilkan luaran berkualitas. Melalui jalur penerimaan Ketua OSIS yang tentunya telah memiliki kualifikasi unggul, maka akan semakin mudah mendorong serta membina mereka menjadi insan intelektual dan dipenuhi jiwa kepemimpinan. Untuk itulah, Unhas membuka kesempatan para Ketua OSIS Kawasan Timur Indonesia untuk bergabung menjadi bagian dari Unhas dengan 13 pilihan Fakultas.

Kegiatan Sosialisasi Jalur Program Pembinaan Bakat Ketua OSIS secara Virtual tersebut berjalan lancar. Kata Prof Arsunan, para peserta antusias mengikuti dan memberikan pertanyaan serta tanggapan mereka mengenai hal tersebut.

Terkait:  FH Unhas dan Ditjen Imigrasi Tandatangani MoA Pelatihan Sertifikasi Konsultan Keimigrasian

Penerimaan Jalur Kepemimpinan Ketua OSIS telah memasuki tahun keempat untuk wilayah Provinsi Sulawesi Selatan. Khusus untuk Kawasan Timur Indonesia, ini merupakan tahun pertama tahun ajaran 2022/2023. (*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa