Pembukaan Praktek Kerja Lapang 1 FHut Unhas : Membangun Kemitraan Hutan Pendidikan

Fakultas Kehutanan (FHut) Universitas Hasanuddin menyelenggarakan acara Pembukaan Praktek Kerja Lapang 1 (PKL) yang mengusung tema “Kemitraan dalam Pengelolaan Hutan Berkelanjutan”. Kegiatan berlangsung secara luring terbatas dengan penerapan protokol pencegahan Covid-19 di Aula Hutan Pendidikan Unhas, di Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, mulai pukul 10.00 Wita, Senin (3/1).

Pelaksanaan PKL 1 akan diikuti oleh sebanyak 115 mahasiswa angkatan 2018 dan 2019 yang dilaksanakan di Hutan Pendidikan Universitas Hasanuddin. Kegiatan ini akan berlangsung selama satu bulan, sejak tanggal 3 s.d. 31 Januari 2021.

Mengawali kegiatan, Dekan Fakultas Kehutanan Unhas Dr. A. Mujetahid M, S.Hut., M.P., dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam membangun kemitraan Hutan Pendidikan Unhas dibutuhkan kolaborasi dan sinergitas dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kepala Desa lingkup Kabupaten Maros.

Hutan Pendidikan Unhas diharapkan menjadi salah satu tempat belajar dan praktek kerja lapang bagi mahasiswa Fakultas Kehutanan Unhas dan juga perguruan tinggi lainnya.

Pada kesempatan yang sama Camat Cenrana, Ismail Madjid, S.Sos., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas kerja sama dengan Fakultas Kehutanan Unhas.

“Kami selalu siap untuk bekerjasama dengan Fakultas Kehutanan Unhas dalam berbagai aspek, saya berharap melalui kerja sama ini kita bisa mengangkat Kecamatan Cenrana lebih baik kedepannya,” jelas Ismail.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyematan baju secara simbolis oleh Camat Cenrana, Dekan Fakultas Kehutanan Unhas, KPH Bulusaraung dan Ketua Departemen Kehutanan kepada mahasiswa PKL Fhut Unhas. (*/fhut-dhs).

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Terkait:  Unhas Gelar Sosialisasi Dana Penelitian Kolaborasi Internasional RISPRO-UKICIS

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa