Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kampus Vokasi Unhas di Selayar

Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., bersama Wakil Bupati Kepulauan Selayar (H. Saiful Arif, S.H., M.Si) meletakkan batu pertama pembangunan tahap pertama gedung kampus vokasi Unhas. Kegiatan berlangsung mulai pukul 15.30 Wita secara luring terbatas dengan penerapan protokol pencegahan Covid-19 di Desa Matalalang, Kabupaten Selayar, Jumat (08/04).

Turut hadir jajaran pimpinan Unhas, yakni Wakil Rektor Bidang Akademik (Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP), Ketua Dewan Professor, jajaran Senat Akademik, beberapa Dekan lingkup Unhas, Direktur, para Kepala Biro dan Tim Pengajar Prodi Vokasi.

Adapun mewakili Pemda Selayar diantaranya Wakil Bupati (H. Saiful Arif, S.H., M.Si), jajaran Forkopimda, Kepala OPD, Staf Ahli, Camat dan Lurah/Kepala Desa.

Mewakili Bupati, H. Saiful Arif, S.H., M.Si., menyampaikan pembangunan gedung merupakan wujud komitmen Pemda untuk berlangsungnya proses akademik. Peletakan batu pertama menjadi bagian dari pondasi dan pijakan berfikir untuk pengembangan sumber daya manusia Selayar.

“Tantangan terbesar bagi Selayar adalah meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia atau IPM yang masih di angka 6.72%. Dengan hadirnya Perguruan Tinggi, kami berharap akan mendorong pencapaian IPM di angka 7%,” jelas H. Saiful.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., mengucapkan terima kasih atas kesigapan dan komitmen Pemda Selayar dalam persiapan pembangunan kampus. Kehadiran Unhas di Selayar merupakan bagian dari tanggung jawab untuk menyebarkan kebermanfaatan yang lebih luas khususnya kawasan Sulsel.

“Kampus Selayar adalah kampus kelima dari enam kampus Unhas saat ini. Peminat dua prodi di kampus Selayar sangat besar. Melalui jalur SNMPTN yang baru diumumkan, sebanyak 12 mahasiswa baru diterima dari 64 pendaftar. Demikian halnya SBMPTN yang daya tampungnya lebih besar,” jelas Prof. Dwia.

Terkait:  IKM-IKK Unhas dan AIHSP Kolaborasi Vaksinasi Penyandang Disabilitas di Maros

Diakhir sambutannya, Prof. Dwia berharap kehadiran Kampus Vokasi Unhas di Selayar akan mendorong Selayar menjadi destinasi pendidikan.

Proses pembangunan gedung tahap pertama tersebut dijadwalkan akan berlangsung 6 bulan dengan estimasi anggaran kurang lebih 3 Milyar.

Setelah peletakan batu pertama, Rektor Unhas beserta rombongan kemudian menyapa para mahasiswa angkatan pertama. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung lancar hingga pukul 16.00 Wita.(*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa