PDGI Wilayah Sulselbar Sumbang Ratusan APD untuk RSPTN Unhas

Pengurus Wilayah Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Wilayah Sulawesi Selatan dan Barat turut menyumbangkan Alat Perlindungan Diri (APD) untuk mendukung tugas para tenaga medis.

Bantuan ini diserahkan oleh Ketua Pengurus Wilayah PDGI Sulselbar, Dr. drg. Asdar Gani, M.Kes, yang diterima langsung oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, Kamis (16/4) di Aula RSPTN Unhas. Turut menyaksikan, Gubernur Sulawesi Selatan dan jajaran Satgas Covid-19 Unhas.

Ketua PDGI Wilayah Sulselbar, Dr. drg. Asdar Gani, M.Kes, menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PDGI terhadap situasi pandemi Covid saat ini. Seluruh jajaran turut berkontribusi untuk dapat membantu sejawat tenaga medis yang bertugas di garis depan.

“Bantuan ini berasal dari urunan seluruh cabang PDGI di Sulawesi Selatan dan Barat, yang berjumlah 25 pengurus cabang. Kami mendistribusi bantuan kepada beberapa Rumah Sakit, termasuk kepada RS PTN Unhas, yang kami serahkan melalui Tim Satgas Covid-19 Unhas,” papar Dr. Asdar.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Pengurus PDGI Wilayah Sulselbar, drg. Ardiansyah S. Pawinru, Ph.D, menjelaskan bahwa selain memberikan bantuan APD untuk rumah sakit yang membutuhkan, PDGI Wilayah Sulselbar juga memberikan bantuan masker dan bahan pokok kepada masyarakat.

“Kami menyiapkan 2.000 masker dan paket-paket bahan kebutuhan pokok yang akan segera kami salurkan kepada masyarakat terdampak. Intinya, kami ingin mengambil bagian dalam gotong royong mengatasi Covid-19 ini,” kata Ardiansyah, yang juga merupakan Ketua Prodi Program Profesi Dokter Gigi Spesialis Fakultas Kedokteran Gigi Unhas ini.

Bantuan sebanyak 200 APD untuk RSPTN Unhas diserahkan kepada RSPTN Unhas diterima oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA yang turut disaksikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Ir. Nurdin Abdullah, M.Agr.

Terkait:  Unhas dan Pemprov Kalimantan Utara Sepakati Kerja Sama Pengembangan Tridarma

“Kami mengucapkan terima kasih kepaa PDGI Wilayah Sulselbar yang memberikan bantuan kepada RS Unhas. Tentu saja, APD ini akan sangat bermanfaat bagi tim medis dan petugas-petugas di Rumah Sakit,” kata Prof. Dwia.(*/ir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa