MWA Unhas Setujui Pembukaan Prodi Doktor Ilmu Lingkungan Sekolah Pascasarjana

Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Hasanuddin menyelenggarakan rapat terbatas dalam rangka membahas persetujuan pembukaan Program Studi Doktor Ilmu Lingkungan pada Sekolah Pascasarjana. Kegiatan berlangsung mulai pukul 13.30 Wita secara daring melalui aplikasi zoom meeting, Selasa (24/05).

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua MWA Unhas, Prof. Dr. Ir. Ambo Ala, MS. Turut hadir jajaran anggota MWA, Wakil Rektor Bidang Akademik (Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP), Senat Akademik, beberapa Direktur dan Kepala Lembaga, serta Dekan Sekolah Pascasarjana beserta Tim Satuan Tugas pembukaan Prodi Doktor Ilmu Lingkungan.

Mengawali kegiatan, Dekan Sekolah Pascasarjana Prof. Dr. H. Hamka Naping, MA., dalam sambutannya menjelaskan kehadiran Prodi Doktor Ilmu Lingkungan telah melalui berbagai pertimbangan dengan menyesuaikan kebutuhan masyarakat saat ini. Setelah melalui proses analisis potensi dan kemampuan Sekolah Pascasarjana, maka dirasa penting untuk mengusulkan membuka prodi Ilmu Lingkungan.

“Kami berharap, diberikan kesempatan untuk menghadirkan prodi ini. Secara umum, Sekolah Pascasarjana dengan berbagai sarana prasarana yang tersedia, didukung dengan sumber daya manusia berkompeten dapat mengelola prodi secara optimal. Untuk itu, melalui rapat ini semoga mendapatkan persetujuan dari MWA,” jelas Prof. Hamka.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Restu dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran prodi merupakan bagian dari upaya dan komitmen Unhas untuk memberikan fasilitas layanan pendidikan secara optimal bagi masyarakat.

Lebih lanjut, Prof. Restu mengatakan melalui rapat ini dengan saran dan masukan yang nantinya diberikan, bisa menjadi pengingat untuk mengoptimalkan prodi Ilmu Lingkungan.

Secara umum, Prodi Doktor Ilmu Lingkungan pada Sekolah Pascasarjana memiliki fokus kajian dalam bidang lingkungan tropis. Mahasiswa dipersiapkan untuk menjadi filosof, ilmuan, dan peneliti. Transdisipliner dibidang ilmu lingkungan khususnya lingkungan tropis merupakan ciri khas benua maritim Indonesia.

Terkait:  FT Unhas Gelar Webinar Teknologi Kemaritiman Berbasis Energi Terbarukan

Diakhir rapat, setelah mendengarkan saran dan masukan serta pendapat dari seluruh peserta rapat, maka diputuskan untuk memberikan persetujuan pembukaan Prodi Doktor Ilmu Lingkungan pada Sekolah Pascasarjana. Kegiatan berlangsung lancar hingga pukul 15.00 Wita. (*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa