MWA Unhas Lantik Prof. Jamaluddin Jompa Sebagai Rektor Periode Tahun 2022-2026

Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Hasanuddin secara resmi melantik Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., sebagai Rektor untuk periode masa jabatan 2022-2026.

Prosesi pelantikan berlangsung dalam  Rapat Paripurna Terbuka Luar Biasa yang dipimpin oleh Ketua MWA Unhas, Komjen Pol (Purn). Drs. Dr. HC. Syafruddin, M.Si, mulai pukul 10.00 Wita secara luring di Baruga A.P. Pettarani, Kampus Tamalanrea, Makassar, Rabu (27/04).

Pada kesempatan tersebut, Ketua MWA Unhas Drs. Syafruddin dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Prof. Dwia untuk dedikasi dan pengabdian yang diberikan untuk Unhas selama kepemimpinannya. Dirinya juga mengucapkan selamat kepada Prof. Jamal atas amanaj untuk memimpin Unhas.

Suafruddin menguraikan proses panjang pemilihan Rektor Unhas.

“Proses pemilihan berlangsung secara demokratis dengan waktu yang cukup panjang yakni 6 bulan lamanya. Setiap proses tersebut, saya selalu hadir untuk memastikan dan mengamankan seluruh rangkaian pemilihan terlaksana secara baik hingga akhirnya menghasilkan Rektor baru Unhas,” jelas Drs. Syafruddin.

Beliau mengharapkan, dibawah kepemimpinan Prof. Jamaluddin Jompa, Unhas bisa semakin mengembangkan sayap, dapat menghadapi pergaulan global yang penuh dengan tantangan. Tidak hanya itu, prestasi Unhas dalam berbagai bidang bisa dipertahankan dan ditingkatkan.

“Unhas bukan lagi berbicara tentang Indonesia timur. Akan tetapi Indonesia secara umum. Saya menyakini Unhas akan terus menghasilkan sumber daya manusia unggul yang dapat berkiprah hingga kancah global,” tutup Drs. Syafruddin.

Sebelumnya dilakukan pembacaan surat keputusan pemberhentian Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA. Juga dilakukan pengambilan sumpah jabatan dan pengalungan tanda jabatan oleh Ketua MWA Unhas kepada Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., sebagai Rektor periode tahun 2022-2026.

Pada Selasa (26/04), juga telah dilakukan rapat dalam rangka mendengarkan pemaparan laporan memori akhir jabatan rektor. Dimana, dalam kegiatan tersebut Prof. Dwia memberikan gambaran mengenai capaian Unhas selama kepemimpinannya dihadapan anggota senat akademik. (*/mir)

Terkait:  Mahasiswa Teknik Sipil Unhas Raih Prestasi Best Popularity Award dalam Kompetisi Internasional

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa