Mahasiswa Vokasi Asmat di Unhas Terima Bantuan dari Fakultas Kedokteran

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin menyalurkan bantuan bahan pokok bagi mahasiswa vokasi Asmat, Papua, yang ikut merasakan dampak pembatasan sosial akibat wabah Covid-19. Penyerahan bantuan bahan pokok ini berlangsung di Fakultas Kedokteran Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Sabtu (18/4).

Dekan FK Unhas, Prof. dr. Budu., Sp.M(K)., M.Med.Ed., Ph.D., menjelaskan bahwa mahasiswa asal Asmat, Papua yang menuntut ilmu pada program vokasi khusus kerja sama Unhas dan Pemkab Asmat. Mereka masih tinggal di Makassar selama masa darurat Covid-19.

“Mereka ini membutuhkan bantuan, makanannya harus ditingkatkan jumlah dan kualitasnya, sehingga mereka bisa lebih sehat selama masa Covid-19 ini. Selain bahan pokok, kita juga menyertakan alat pelindung diri sederhana seperti masker dan hand sanitizer,” jelas Prof Budu.

Sebelum menyalurkan bantuan bahan pokok, sivitas akademika FK Unhas membuka kegiatan penggalangan dana yang berasal dari dosen dan staf lingkup FK dan dukungan bantuan yang juga diberikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan.

“Ada juga paket bahan pokok yang diterima dari Gubernur Sulawesi Selatan dan kami juga bagikan paket itu kepada mahasiswa kami. Hari ini, kita bagikan 90 paket sambil tetap menghitung donasi tahap berikutnya untuk mahasiswa yang lain,” sambung Prof Budu.

Diakhir wawancara, Prof. Budu berharap kegiatan ini bisa membantu pemenuhan kebutuhan mahasiswa asla Asmat, Papua, sehingga mereka tetap sehat dan dapat mengikuti proses pembelajaran jarak jauh melalui fasilitas daring.

“Kami terus memantau mahasiswa-mahasiswa kita, terutama kondisi kesehatannya. Kami juga memantau aktivitas belajar yang mereka lakukan dari rumah,” tutup Prof Budu.(*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Terkait:  Persiapan Pomnas ke-XVII, Rektor Unhas Resmi Buka Seleksi Daerah untuk Tiga Cabang Olahraga

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa