Mahasiswa FT Unhas Juara Dua Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional

Di tengah situasi wabah pandemi Covid-19, mahasiswa Universitas Hasanuddin tetap konsisten berupaya memaksimalkan ilmu pengetahuan dan wawasan melalui berbagai kegiatan positif. Salah satunya melalui keterlibatan pada lomba ilmiah di tingkat nasional.

Hal ini dibuktikan dengan prestasi membanggakan dari mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Unhas, yang berhasil memperoleh juara dua tingkat nasional dalam ajang perlombaan Karya Tulis Ilmiah yang diselenggarakan oleh Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FT Unhas, Ir. Mukti Ali, ST., MT., Ph.D., menyampaikan apresiasi tinggi dan rasa bangga atas prestasi yang diraih.

“Di tengah pandemi, fakultas terus mendukung dan mendorong mahasiswa yang akan mengikuti lomba, baik itu tingkat lokal, nasional, dan internasional. Kami memberi fasilitas dan insentif melalui reward bagi mereka yang berprestasi,” jelas Mukti.

Mukti menuturkan, sejak masuk sebagai mahasiswa baru, fakultas melakukan penelusuran potensi dan bakat mahasiswa, sehingga dapat mempersiapkan strategi pengembangan yang lebih terarah. Setelah itu dilakukan pembinaan melalui pelatihan atau pendampingan sesuai dengan minat dan bakat.

“Kami sangat apresiasi mahasiswa kami yang punya semangat untuk mengembangkan bakat dan minat mereka. Situasi pandemi ini tidak menyurutkan semangat mereka untuk aktif melakukan kegiatan positif,” jelas Mukti.

Lomba Karya Tulis Ilmiah yang mengusung tema “Peran Mahasiswa Dalam Mendukung UMKM dengan Inovasi dan Teknologi di Era Normal Baru” berlangsung sejak 27 Mei hingga 30 Juli 2020. Lomba ini diikuti oleh 135 tim dari 54 perguruan tinggi dari seluruh Indonesia.

Nama Mahasiswa FT Unhas

Ketua Tim : Iliany Nurul Fitry

Anggota :

1. Nur Jayadi
2. Muhammad Akbar

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Terkait:  Fakultas Keperawatan Unhas Gelar Pelatihan Etik Dasar dan Good Clinical Practice

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa