Mahasiswa dan Alumni Unhas Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 Batch-2

Universitas Hasanuddin kembali menggelar vaksinasi dosis pertama Batch-2 bagi mahasiswa dan alumni. Vaksinasi Batch 2 kali ini juga diperuntukkan bagi keluarga dosen dan tenaga kependidikan lingkup Unhas. Pelaksanaan vaksinasi dosis pertama Batch-2 kembali digelar di GOR JK Arenatorium, Kampus Unhas, Tamalanrea, mulai pukul 09.00 Wita, Kamis (22/07).

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dosis pertama Batch-2 yang digelar secara massal ini masih diikuti secara antusias oleh mahasiswa dan alumni. Hal ini terlihat dari masih banyaknya peserta yang tidak berkesempatanĀ  mengikuti vaksinasi di Batch-1.

Para mahasiswa baru juga turut menyukseskan vaksinasi, salah satunya mahasiswa Fakultas Kedokteran Angkatan 2021, Nabilah Nurul Iftitah. Dirinya menyatakan pemberian vaksin Covid-19 merupakan satu langkah yang efektif membantu masyarakat dalam penularan Covid-19.

ā€œKita tentu berharap jika vaksinasi ini dapat menyasar seluruh masyarakat dan berhasil berjalan dengan lancar, sehingga dapat menekan jumlah kasus yang tinggi dan kita bisa kembali dengan aktivitas normal untuk memulihkan perekonomian,” jelas Nabilah.

Lebih lanjut, Nabilah menyampaikan agar masyarakat tidak cepat percaya terhadap pemberitaan yang negatif mengenai vaksin. Dirinya berharap masyarakat bisa teredukasi dan mempelajari lebih lanjut manfaat vaksinasi, sehingga masyarakat bisa percaya dan yakin akan efektivitas program vaksinasi oleh pemerintah.

Hal yang sama juga diungkapkan mahasiswa Pascasarjana Unhas, Husnul Khatimah, yang sangat mendukung program vaksinasi Unhas sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya pada lingkup Unhas.

Muhammad Annash sebagai alumni juga mengajak para mahasiswa khususnya alumni Unhas yang masih ragu-ragu untuk ikut serta melakukan vaksinasi, agar bersama-sama menyukseskan program pemerintah untuk mencapai tujuan keberhasilan menekan kasus Covid-19 di Indonesia.

Sebelumnya, Universitas Hasanuddin telah menyelenggarakan pemberian vaksinasi bagi 5.312 mahasiswa dan alumni pada dosis pertama di Batch-1 yang berlangsung selama tiga hari mulai 13 s.d 15 Juli 2021 dengan lokasi yang sama. (*/dhs)

Terkait:  Rektor Unhas Tinjau Perkembangan Pembangunan Training Center dan Convention Hotel

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa