LAM-PTKes Visitasi Program Pendidikan Dokter Spesialis Konservasi Gigi FKG Unhas

Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) melaksanakan visitasi dalam rangka re-akreditasi Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS) Konservasi Gigi pada Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin.

Kegiatan berlangsung mulai pukul 08.00 Wita secara luring terbatas dengan penerapan protokol Covid-19 di Ruang Molar, FKG Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa (21/3).

Turut hadir mewakili Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. H. Nasaruddin Salam (Sekretaris Universitas), Dekan FKG Unhas (Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM (K)), beserta jajaran pimpinan lingkup FKG Unhas.

Adapun sebagai tim asesor LAM-PTKes yakni Prof. Dr. drg. Mandojo Rukmo, Msc., Sp.KG (K), dan drg. Suryono, S.H., MM., Ph.D.

Mengawali kegiatan, Prof. drg. Muhammad Ruslin menyampaikan PPDGS Unhas senantiasa berupaya menjaga dan meningkatkan standar mutu pendidikan melalui pelaksanaan re-akreditasi setiap program studi. Diharapkan dapat terwujudnya ketercapaian visi misi dalam menghasilkan lulusan profesional.

“Terima kasih kepada pimpinan universitas atas komitmen yang tinggi dalam mendukung setiap upaya inovasi dari Fakultas Kedokteran Gigi guna menghadirkan program pengembangan keilmuan bagi mahasiswa untuk siap menjadi dokter gigi yang memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” jelas Prof. Ruslin.

Lebih lanjut, Prof. Ruslin menuturkan bahwa saat ini masyarakat berada dalam kondisi yang masih sangat krisis untuk menerima pelayanan kesehatan gigi, khususnya dalam pelayanan spesialis konservasi gigi yang maksimal. Dengan demikian PPDGS Konservasi Gigi FKG Unhas hadir untuk menghasilkan para tenaga profesional yang siap terjun ke masyarakat.

Mewakili tim asesor, Prof.Dr. drg. Mandojo Rukmo, Msc., Sp.KG (K)., menuturkan bahwa maksud dan tujuan dari pelaksanaan visitasi ini dalam rangka melakukan pengamatan lapangan terkait perkembangan dan kesesuaian kriteria terhadap proses pembelajaran. Sehingga dari hasil evaluasi nantinya akan memberikan rekomendasi terbaik untuk peningkatan kualitas PPDGS Konservasi Gigi FKG Unhas.

Terkait:  Rektor Unhas Secara Resmi Lepas 3.736 Mahasiswa KKN Gelombang 108

Pada kesempatan yang sama, mewakili Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. H. Nasaruddin Salam, MT, dalam sambutannya mengapresiasi perkembangan FKG Unhas dalam satu terakhir dengan membuktikan kemajuan yang luar biasa di setiap program studinya melalui capaian akreditasi.

“Kebutuhan akan lulusan spesialis dokter gigi ini sangat tinggi, salah satunya spesialis konservasi gigi. Sehingga melalui hasil rekomendasi yang akan diberikan oleh tim asesor terhadap area yang perlu ditingkatkan, diharapkan dapat segera diperbaharui untuk memberikan pelayanan fasilitas pendidikan yang lebih berkualitas dalam menunjang pembelajaran dan praktik mahasiswa,” jelas Prof. Nasaruddin.

Pembukaan Visitasi LAM-PTKes di FKG Unhas berlangsung lancar hingga pukul 09.30 Wita. Selanjutnya, para asesor akan melakukan peninjauan lapangan ke PPDGS Konservasi Gigi FKG Unhas. (*/dhs).

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa