Kuliah Umum FKG Unhas Hadirkan Narasumber Asal Amerika Serikat

Sebagai upaya meningkatkan reputasi internasional, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) pada Program Kelas Internasional menyelenggarakan kuliah umum dengan menghadirkan narasumber asal Amerika Serikat. KegiatanĀ  dengan tema “Penyakit Jaringan Lunak Rongga Mulut” berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Kamis (19/8).

Pada kesempatan tersebut hadir Ivan Stojanov, DMD., MMSc (Case Western Reserve University School of Dental Medicine, dan Cleveland Ohio, Amerika Serikat sebagai narasumber.

Dr. Ivan Stojanov merupakan Assistan Professor di Departmen of Oral and Maxillofacial Medicine and Diagnostic Science. Saat ini Dr. Ivan terdaftar sebagai salah seorang dari dua pengajar tamu tetap untuk mata kuliah Blok Penyakit Jaringan Lunak di FKG Unhas.

Dalam kuliahnya, Dr. Ivan Stojanov memberikan pemahaman dasar mengenai sebuah lesi dirongga mulut dapat memberikan tampilan klinis berwarna putih. Kuliah ini juga disertai dengan dasar pemahaman histologis salah satu jenis lesi putih yang disebut sebagai leukoplakia. Beliau juga memberikan gambaran tentang potensi transformasi lesi putih menjadi malignan atau keganasan.

drg. Erni Marlina, Sp.PM., Ph.D selaku koordinator mata kuliah menjelaskan bahwa Departmen Ilmu Penyakit Mulut (IPM) FKG Unhas selama ini mendukung keterlibatan FKG Unhas untukĀ  bekerja sama dengan beberapa Universitas terkemuka di Asia dan Dunia, salah satunya melalui undangan dosen tamu tetap dari Amerika (Case Western University),Thailand (Mahidol University)Ā  dan Inggris (Sheffild University).

Lebih lanjut, alumni Inggris ini menyampaikan bahwa dosen tamu yang diundang untuk mengajar di kelas internasional diharapkan dapat membangun lingkungan akademis yang bernuansa internasional, tidak hanya dalam hal keilmuan namun juga dalam mempercepat peningkatan kemampuan berbahasa inggris.

ā€œIni tidak lain untuk mencapai kompetensi dokter gigiĀ  yang mampu bersaing secara global serta lebih mendukung Unhas dalam kancah Universitas Internasional,” sambung drg. Erni.

Terkait:  Jelang Perkuliahan Tatap Muka, Unhas Persiapkan Swab Antigen Bagi Mahasiswa

Kegiatan berlangsung lancar, peserta aktif memberikan pertanyaan kepada para narasumber yang hadir. (*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa