Kapolda Sulsel Bertemu Rektor Unhas, Bahas Isu Kesehatan

Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol. Mas Guntur Laupe, bersilaturahmi ke Universitas Hasanuddin, Selasa (17/3). Kedatangan Kapolda diterima langsung oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, di Ruang Kerja Rektor, Lantai 8 Gedung Rektorat, Unhas Tamalanrea.

Turut hadir dalam pertemuan ini, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara, Kombes Pol Farid Armansyah, serta beberapa staf dari kepolisian.

Hadir pula Dekan Fakultas Kedokteran Unhas (Prof. dr. Budu, Sp.M(K), M.EdMed, Ph.D), Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas (Dr. Aminuddin Syam, M.Kes), Dekan Fakultas Hukum Unhas (Prof. Dr. Farida Patittingi, M.Hum), Direktur Komunikasi (Suharman Hamzah, Ph.D), dan beberapa guru besar.

Pertemuan yang berlangsung dalam suasana santai ini membahas beberapa isu kesehatan, sekaligus menjajaki kerja sama intensif antara Unhas dan RS Bhayangkara.

Prof. Dwia memaparkan bahwa Unhas saat ini mempunyai beberapa tenaga dosen yang sedang dikirim sekolah di luar negeri, khusus dalam bidang kedokteran. Tenaga-tenaga ini merupakan potensi masa depan bagi Unhas.

“Beberapa sudah akan kembali pada akhir tahun ini. Mereka nanti akan siap kita libatkan dalam kerja sama penelitian dan berkolaborasi dengan dokter-dokter di RS Bhayangkara,” kata Prof. Dwia.

Usai berdiskusi selama hampir satu jam, Kapolda dan rombongan berkunjung ke Rumah Sakit Unhas untuk melihat fasilitas penelitian yang ada disana. Rektor dan Dekan Fakultas Kedokteran Unhas memperlihatkan beberapa laboratorium dengan peralatan terbaru.

“Unhas memiliki alat MRI Non Helium, ini pertama dan satu-satunya di Indonesia,” kata Prof. Budu.

Kunjungan Kapolda Sulsel ke Unhas berlangsung hingga pukul 15.30 Wita.(*)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Terkait:  Unhas dan Australia Indonesia Center Bahas Peningkatan Proyek Riset Sulsel

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa