JK Sambut Mahasiswa Baru FIB Unhas: Kebudayaan Pondasi Karakter Bangsa

Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Universias Hasanuddin, H.M. Jusuf Kalla (JK), menyambut 468 Mahasiswa Baru Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Angkatan 2021. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 20.00 s.d 22.00 Wita secara daring melalui aplikasi zoom meeting, Sabtu, (28/08).

Turut hadir melalui ruang virtual, Rektor Unhas (Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A.), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A.), Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D.), dan Ketua MWA Unhas (Komjen Pol (Purn) Dr. (HC) Syafruddin, M.Si).

Ketua Umum IKA Komisariat FIB Unhas, Dr. Andi Syahrum Makkuradde menyambut mahasiswa baru dengan memberikan motivasi kesuksesan dan kemuliaan hidup di masa depan adalah kepemilikan setiap orang yang diberikan oleh Allah. Yang membedakan antara satu orang dengan orang lain, yakni terletak pada sikap hidup dan kebiasaan untuk selalu bersungguh-sungguh dalam memanfaatkan kesempatan.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan Fak. Ilmu Budaya, Dr. Kaharuddin, turut memberikan sambutan mewakili Dekan FIB Unhas. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan terima kasih karena alumni selalu ingin menjadi bagian dalam proses mendidik dan membentuk mahasiswa ilmu budaya agar cerdas, tangguh, kreatif, produktif dan berbudaya dalam mempersiapkan masa depan.

“Apa yang telah kalian pilih saat ini adalah pilihan yang tepat untuk melanjutkan pendidikan di Fakultas Ilmu Budaya sebagai pijakan awal anda menuju kesuksesan. Kami berharap mahasiswa baru dapat menjaga dan melestarikan budaya dengan menggali dan mengkaji nilai-nilai budaya serta mentransformasikannya menjadi spirit pembangunan bangsa” jelas Dr. Kaharuddin.

Ketua Umum IKA Unhas, H.M. Jusuf Kalla menyampaikan ucapan selamat kepada mahasiswa baru FIB yang telah menjadi bagian dari kampus tercinta Universitas Hasanuddin. Sebagai generasi milenial, sangat penting mempelajari suatu budaya dari beragam kebudayaan yang dimiliki bangsa Indonesia.

Terkait:  LPPM Unhas Gelar Pelatihan Penyusunan Proposal Penelitian dan Pengabdian Hibah Kementerian 2023

“Budayalah yang bisa mendorong orang untuk bekerja keras. Budaya mampu menjadikan kita sebagai orang yang baik, budaya mendorong pembangunan manusia agar lebih tangguh dan adaptif. Berpegang tegulah pada nilai-nilai budaya, kelak mampu menciptakan pemerintahan yang jujur, bersih dan kuat. Sekali lagi selamat belajar, selamat menuju kesuksesan,” Jelas JK.

Meski pertemuan bersama mahasiswa baru ini hanya melalui dunia maya, namun semangat mahasiswa baru, para alumni dan dosen Fakultas Ilmu Budaya yang mengikuti kegiatan ini terlihat sangat antusias menerima dan mendengarkan beberapa sambutan dan motivasi. (*/dhs)

Editor: Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa