Ikatek Unhas Gelar Charity Tournament Golf Rektor Unhas Cup Pertama

Ikatan Alumni Teknik (Ikatek) Unhas menggelar Charity Tournament Golf di Takara Golf Resort Tangerang Banten, Sabtu (29/02). Kegiatan ini merupakan rangkaian Engineers Meet-up 2020 yang puncaknya akan dilaksanakan 26 Mei 2020 di Makassar.

Acara Charity Tournament Golf dihadiri oleh Rektor Unhas (Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA), Dekan Fakultas Teknik Unhas (Prof. Dr. Ir. A. Muhammad Arsyad Thaha, MT) beserta jajaran, Ketua Harian II IKA Unhas (Prof. Dr. dr. Idrus Paturusi, Sp.BO), Ketua IKATEK Unhas (Ir. Haedar A. Karim), Pembina Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan, KKSS (H.M. Aksa Mahmud), Ketua KKSS (Muhlis Patahna), Rektor Universitas Bosowa (Prof Saleh Pallu), Direktur Komunikasi Unhas (Ir. Suharman Hamzah, Ph.D).

Hadir pula 104 golfer dari berbagai kelompok dan perusahaan yang turut meramaikan turnamen pertama kali ini.

Ketua Panitia, Ir. Sri Asri Wulandari, menyampaikan bahwa acara ini merupakan rangkaian acara Engineers Meet-up 2020 dari beberapa rangkaian acara. Beliau mengucapkan terima kasih atas dukungan pimpinan Unhas dan Fakultas Teknik sehingga acara tersebut dapat terselenggara.

Pada kesempatan yang sama, Ir. Haedar A. Karim sebagai Ketua Ikatek Unhas menjelaskan turnamen golf ini dilaksanakan untuk lebih mengenalkan bahwa alumni Unhas, khususnya alumni Teknik, telah berkiprah di berbagai perusahaan di level nasional maupun internasional.

“Kami berkomitmen untuk mendukung Unhas agar terus maju dan berkembang sebagai almamater kebanggan kami,” kata Ir. Haedar.

Ketua Harian II IKA Unhas, Prof. Idrus memberikan apresiasi kepada Ikatek Unhas atas kekompakan yang ditunjukkan selama ini. Beliau menceritakan beberapa kegiatan Ika Unhas diinisiasi dan dilaksanakan dengan sangat baik oleh Ikatek.

“Ini berlangsung sejak dulu dan selalu kita melihat kekompakan yang terjalin diantara semua alumni,” jelas Prof Idrus.

Terkait:  Pesawat Haerul Berhasil Uji Taxi, Tidak Lama Lagi Segera Diterbangkan

Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., selaku Rektor Unhas dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada panitia, Ikatek dan IKA Unhas atas pelaksanaan acara ini. Prof Dwia berharap acara seperti ini dapat dimanfaatkan untuk pengembangan program Unhas dan Kemendikbud khususnya kerjasama dengan industri.

“Kita harapkan kegiatan ini yang mendapat dukungan perusahaan besar bisa dimanfaatkan untuk membuka jaringan bagi program magang mahasiswa dan kegiatan lainnya,” kata Prof Dwia.

Charity Tournament Golf Rektor Unhas Cup rencananya akan diselenggarakan setiap tahun dan telah disedikan piala bergilir yang akan diperebutkan pada rangkaian Dies Natalis Unhas mendatang.(*)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa