Hasilkan Luluskan Alumni Insinyur Terbanyak, PPI Unhas Peroleh Penghargaan dari Menteri PUPR

Program Profesi Insinyur (PPI) Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin memperoleh penghargaan sebagai Prodi PPI yang telah meluluskan profesi insinyur terbanyak. Penghargaan tersebut secara langsung diberikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Ir. H. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D, pada malam puncak perayaan HUT ke-70 Persatuan Insinyur Indonesia (PII).

Kegiatan berlangsung secara luring di Auditorium Kementerian PUPR, Jl. Pattimura Nomor 20 Jakarta Selatan, Sabtu (18/6).

Melalui wawancara Selasa (21/06), Ketua Prodi PPI Unhas, Dr. Eng. Ir. Ilham Bakri, St., M.Sc. IPM., menyampaikan ungkapan senang dan bangga atas capaian ini.

Prestasi tersebut merupakan hasil kerja bersama dari berbagai pihak mulai dari staf, dosen hingga tim pendukung PPI Unhas. Penghargaan ini akan semakin mendorong PPI Unhas menghasilkan alumni yang lebih banyak dan berkualitas dimasa mendatang.

Lebih lanjut, Ilham Bakri menambahkan PPI FT Unhas akan terus memberikan kontribusi dan komitmen dalam menjaga kualitas proses pembelajaran. Salah satu strategi utama dengan melakukan digitalisasi secara bertahap dan menyeluruh terhadap proses bisnis yang dimiliki oleh PSPPI Unhas.

“Dengan demikian diharapkan seluruh proses dapat terkontrol secara terukur dan terlacak (traceble). Selain itu kami juga terus berupaya meningkatkan kualitas dosen tetap prodi PPI Unhas baik dari sisi akademis maupun dari sisi kompetensi profesional mereka,” jelas Ilham Bakri.

Ilham Bakri mengharapkan PPI Unhas dapat terus memberikan hal positif, bukan hanya secara internal, akan tetapi secara eksternal dengan PSPPI di Indonesia. Sehingga mampu mengakselerasikan jumlah insinyur profesional yang berpraktik. Olehnya itu, PPI Unhas berharap akan terus memperoleh dukungan dari pimpinan Unhas dan sinergi yang lebih harmonis dengan pihak PII.

Hingga Desember 2021, PPI Unhas telah menghasilkan total 1.991 insinyur, berasal dari latar belakang ASN, dosen PTN/PTS, BUMN hingga perusahaan swasta. Secara berkelanjutan, Unhas terus berkomitmen menghasilkan insinyur baru sebagai bentuk keterlibatan aktif dalam mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui dukungan para insinyur. (*/mir)

Terkait:  Penutupan Visitasi Akreditasi Internasional ASIIN Cluster B untuk Empat Prodi Fakultas Kedokteran Unhas

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa