Hasil Social Enterpreneur, Mahasiswa Unhas Bagikan Ayam Potong untuk Warga Terdampak Covid-19

Mahasiswa Fakultas Peternakan yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Peternakan (Himaprotek) dan lembaga mahasiswa lainnya di lingkup Fakultas Peternakan Unhas menyelenggarakan aksi peduli dengan membagikan paket bantuan yang terdiri atas satu ekor ayam dan dua bungkus nugget ayam pada masyarakat Makassar yang membutuhkan.

Ir. Daryatmo, S.Pt., M.P., IPM, sebagai dosen pembimbing menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari aktivitas relawan mahasiswa Fakultas Peternakan Unhas yang sebelumnya melakukan kegiatan desinfeksi lingkup kampus dan perumahan masyarakat.

“Setelah semakin banyak yang melakukan kegiatan desinfeksi lingkungan, tim relawan berinisiatif melakukan kegiatan social entrepreneur yang difasilitasi oleh Teaching Farm Fakultas Peternakan Unhas. Relawan ini melakukan pengantaran kebutuhan bahan makanan pokok berupa produk peternakan seperti ayam, nugget dan bakso sampai ke rumah,” jelas Daryatmo.

Hasil kegiatan sosial entrepreneur yang dilakukan mahasiswa Fakultas Peternakan Unhas kemudian digunakan untuk memenuhi kebutuhan donasi yang disumbangkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Mereka memilih untuk bekerja dengan semangat dan tenaga mereka dengan melakukan penjualan produk peternakan. Keuntungan yang mereka peroleh selama 10 hari melakukan kegiatan ini sebahagian mereka pergunakan untuk pembagian paket bantuan yang mereka lakukan sekarang ini,” tambah Daryatmo.

Setiap paket bantuan yang terdiri dari satu ekor ayam dan nugget ayam dibagikan langsung oleh mahasiswa dengan mendatangi orang-orang yang membutuhkan sehingga tepat sasaran.

“Kami sebagai dosen pembina ingin menumbuh kembangkan jiwa social entrepreneur kepada mahasiswa pada saat masa sulit ini. Mereka sukarela ikut kegiatan ini dan kami selalu mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan diri. Kami berharap, kegiatan inisiatif mahasiswa setidaknya bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah ini,” tutup Daryatmo.(*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Terkait:  Unhas dan Politeknik Pelayaran Barombong Jalin Kerja Sama Pengembangan Tridarma

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa