Hari Anak Nasional, Fakultas Keperawatan Unhas Gelar Bakti Sosial di Masamba

Dalam rangkaian peringatan Hari Anak Nasional, Fakultas Keperawatan Universitas Hasanuddin bekerjasama dengan Ikatan Perawat Anak Indonesia (IPANI) wilayah Sulawesi Selatan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial. Kegiatan yang dipusatkan pada korban bencana alam di Masamba tersebut berlangsung pada Sabtu hingga Minggu (29-30/08).

Wakil Dekan Bidang Perencanaan dan Keuangan Fakultas Keperawatan Unhas, Dr. Kadek Ayu Erika, S.Kep.,Ns., yang juga Ketua IPANI Sulsel menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut berupa pemberian bantuan makanan pokok dan susu untuk anak-anak serta trauma healing melalui dongeng pada anak pasca bencana.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Anak Nasional yang sebenarnya jatuh pada setiap tanggal 23 Juli. Kami pusatkan kegiatan di dua titik pengungsian, yakni di Tampal dan Petambua dengan sasaran anak berjumlah kurang lebih 100 orang,” jelas Dr. Kadek.

Peringatan hari anak nasional rutin di laksanakan setiap tahunnya oleh Fakultas Keperawatan Unhas. Untuk tahun ini memfokuskan pada korban bencana di Masamba mengingat banyak hal yang masih diperlukan untuk dukungan bagi warga terdampak, khususnya pada anak.

Melalui kegiatan rutin tiap tahun tersebut, Fakultas Keperawatan Unhas berharap bisa meringankan beban dari setiap permasalahan masyarakat. Sehingga, kehadiran Unhas sebagai Humaniversity semakin dirasakan oleh masyarakat.(*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Terkait:  Rektor Unhas Hadiri Penyerahan AD/ART IKA Unhas yang Disempurnakan

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa