Halal bi Halal dan Peluncuran Dies Natalis ke-62 Fakultas Teknik Unhas

Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara sivitas akademika, Fakultas Teknik (FT) Universitas Hasanuddin menyelenggarakan Halal bi Halal yang mengusung tema “Sinergi dalam Silaturahmi”. Kegiatan yang dirangkaikan dengan peluncuran Dies Natalis ke-62 FT Unhas tersebut berlangsung mulai pukul 09.30 Wita secara luring terbatas di Pelataran Gedung Center of Technology (COT), Kampus Fakultas Teknik Gowa, Rabu (11/05).

Dekan FT Unhas, Prof. Dr. Eng. Ir. Muhammad Isran Ramli, S.T., M.T., dalam sambutannya menjelaskan bahwa halal bi halal merupakan media untuk saling mempererat dan menguatkan hubungan persaudaraan, kerja sama dan kolaborasi untuk kemajuan fakultas hari ini dan masa mendatang.

“Momentum ini diharapkan memperkokoh hubungan antara sesama sivitas akademik dan membangun rasa solidaritas dalam mencapai target kinerja FT Unhas,” kata Prof. Irsan.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc. mengungkapkan bahwa sebagai perguruan tinggi dengan berbagai program kerja, maka dukungan dan kerja sama yang baik antara sivitas akademika Unhas merupakan elemen penting. Olehnya itu, memberi maaf antar sesama akan memberikan rasa nyaman dan mempengaruhi capaian kinerja.

“Ibarat bangunan dengan segala unsurnya, jika ada yang mengganggu pasti akan berdampak kepada bangunan tersebut. Begitu juga dengan Unhas, sebagai organisasi profesional diperlukan kekompakan dan kolaborasi yang baik antar sesama untuk mendorong berbagai program kerja yang dipersiapkan,” jelas Prof. JJ.

Halal bi halal diisi dengan penyampaian hikmah yang dibawakan oleh Hj. Rajamuddin Patong, S.Pd.I., MA. Beliau menguraikan makna halal bi halal, terutama pentingnya saling membangun silaturahmi. Hubungan sesama manusia memiliki peranan dan makna yang tidak kalah pentingnya dengan hubungan dengan Allah SWT.

Seluruh rangkaian halal bi halal berlangsung lancar dan hikmat hingga pukul 11.30 Wita. Kegiatan ditutup dengan doa dan makan siang bersama. (*/mir)

Terkait:  Pelantikan 42 Pejabat Tugas Tambahan dan Pejabat Struktural, Penyerahan SK Profesor dan Penerimaan Kembali Dosen Tugas Belajar

Editor: Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa