Guru Besar Unhas Jadi Dewan Pakar Asosiasi Ilmu Administrasi Indonesia

Guru besar Ilmu Administrasi Publik Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Sangkala, M.Si, dipercaya menjadi Dewan Pakar pada Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Ilmu Administrasi Negara/Publik Indonesia atau Indonesian Association for Public Administration (IAPA) Periode 2019-2022.

Pelantikan Dewan Pengurus Pusat IAPA Periode 2019-2022 berlangsung di Kampus Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Sabtu (22/2).

Acara pelantikan dihadiri oleh Ketua Umum IAPA periode 2019-2022, Prof. Dr. Agus Pramusinto, MDA, yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Prof. Sangkala merupakan dosen Departemen Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unhas. Sebelumnya, Prof. Sangkala dipercaya sebagai Wakil Ketua IAPA selama tiga periode berturut-turut, yaitu 2010-2013, 2013-2016, dan 2016-2019.

Menyambut penunjukkan sebagai Dewan Pakar IAPA, Prof. Sangkala mengatakan dirinya siap mengemban amanah untuk berkontribusi bagi perkembangan asosiasi dan ilmu administrasi secara umum.

“Hal ini tentu merupakan kepercayaan dari para penstudi dan praktisi ilmu administrasi publik di Indonesia. Sebagai wakil Unhas dan juga wakil Sulawesi Selatan, in syaa allah saya akan memberikan sumbangsih gagasan untuk organisasi,” kata Prof. Sangkala.

Prof. Sangkala merupakan salah seorang anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Provinsi Sulawesi Selatan. Beliau banyak memberi kontribusi gagasan untuk program reformasi birokrasi di Sulawesi Selatan.(*)

Editor : Ishaq Rahman AMIPR

Terkait:  Visitasi Akreditasi Internasional ASIIN Batch III Cluster A untuk Fakultas Kedokteran Gigi Unhas

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa