Guru Besar Farmasi Unhas Dilantik sebagai Ketua Perhimpunan Alumni Jerman Wilayah Sulsel

Guru Besar Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. rer. net. Marianti A. Manggau, Apt., terpilih sebagai Ketua Perhimpunan Alumni Jerman (PAJ) Sulawesi Selatan. Acara “Pelantikan Ketua dan Pengurus Perhimpunan Alumni Jerman (PAJ) Sulawesi Selatan Periode 2022-2024″ berlangsung secara luring terbatas di Gedung Ipteks Unhas, pada pukul 13.30 Wita, Senin (31/01).

Kegiatan resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan, Prof. dr. Muh. Nasrum Massi, Ph.D. Dalam sambutannya, beliau menjelaskan beberapa program kemitraan yang telah dijalankan oleh Prof. Marianti sangat mendukung salah satu pencapaian penilaian World Class University bagi Unhas.

“Tentu ini sangat membantu kami untuk memenuhi pemeringkatan internasional menurut standar The Times Higher Education (THE). Memiliki efek yang sangat besar, tidak hanya memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk berkuliah di luar negeri, tetapi juga menarik minat mahasiswa asing untuk berkuliah di Unhas,” Jelas Prof. Nasrum.

Lebih lajut, Prof. Nasrum menambahkan harapannya agar berbagai kegiatan internasional dapat dilaksanakan, dengan menghadirkan narasumber berkompeten untuk berbagi ilmu dan agar dapat terjalin kolaborasi penelitian.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Dr. rer. net. Marianti A. Manggau, Apt., yang juga menjabat sebagai wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi Fakultas Farmasi Unhas menyampaikan terima kasih atas amanah kepadanya. Penunjukkan dirinya sebagai Ketua PAJ periode ini merupakan wacana yang sejak lama ditawarkan untuk dirinya.

“Saya sudah ditawari sejak lima tahun yang lalu, namun saya belum siap. Belum ada sesuatu yang tergambar akan apa yang bisa saya lakukan kelak. Untuk periode ini saya siap, tentu saya pikir mungkin ada beberapa pertimbangan dan pengalaman saya yang menjadi kekuatan utamanya,” jelas Prof. Marianti.

Terkait:  Dirut PT. KAI Berkunjung ke Unhas, Bahas Potensi Kerja Sama Pengembangan Kereta Api

Lebih lanjut, Prof. Marianti menuturkan bahwa peluang yang kembali ditawarkan ini adalah kesempatan yang besar. Segenap Pengurus Perhimpunan Alumni Jerman (PAJ) Sulawesi Selatan Periode 2022-2024 akan siap menjalankan amanah untuk memberikan nilai tambah kepada sesama alumni serta mendukung berbagai program pendidikan bagi mahasiswa.

Setelah sambutan, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan melakukan kunjungan ke German Corner yang berlangsug hingga pukul 16.30 Wita. (*/dhs).

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa