General Manager PLN Sulselrabar Berikan Motivasi Kepada Mahasiswa Baru FT Unhas

General Manager PT. PLN UIW Sulselrabar, Ir. Awaluddin Hafid, yang merupakan alumni Fakultas Teknik angkatan 1987 Universitas Hasanuddin, memberi motivasi kepada para mahasiswa baru dalam kegiatan Penerimaan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa Baru (P2KMB). Kegiatan berlangsung mulai pukul 09.00 Wita secara daring melalui aplikasi zoom meeting, Selasa (10/08).

Dalam sambutan pembukaannya, Dekan FT Unhas Prof. Dr. Ir. Muhammad Arsyad Thaha, M.T., menjelaskan bahwa para mahasiswa baru yang terpilih masuk Unhas merupakan hasil seleksi yang ketat. Dirinya percaya mahasiswa baru ini memiliki kompetensi dan kemampuan beradaptasi yang baik untuk menempuh pendidikan di Unhas.

“Tahun ini kita menerima 1.239 mahasiswa baru. Fakultas Teknik Unhas merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia, merupakan fakultas yang mengantarkan Unhas memperoleh peringkat 400 dunia di bidang engineering, dengan indikator kinerja inovasi dan pemanfaatan teknologi kepada masyarakat. Olehnya itu, kalian patut berbangga,” jelas Prof. Arsyad.

Dalam ceramahnya, Ir. Awaluddin Hafid memberikan motivasi kepada para mahasiswa baru untuk mengembangkan potensi diri. Sebagai fakultas dengan segala sarana prasarana yang lengkap, telah melahirkan alumni yang berperan secara nasional maupun internasional.

Mahasiswa baru harus memanfaatkan hal tersebut dengan baik. Kesempatan besar bisa menjadi bagian dari Fakultas Teknik, tingkatkan softskill dan hardskill agar ketika menjadi alumni dapat bersaing dengan para lulusan lainnya baik Indonesia maupun global.

“Banyak alumni FT Unhas yang berkiprah dalam berbagai bidang, memiliki kontribusi besar dalam pembangunan negeri seperti keterlibatan dalam sektor BUMN. Olehnya itu, pergunakan semaksimal mungkin kesempatan berada di Unhas untuk memperoleh ilmu sebanyak-banyaknya,” jelas Awaluddin.

Dalam P2KMB FT Unhas, para mahasiswa baru juga diberikan materi pengenalan kampus. Hal tersebut penting dilakukan untuk membekali para mahasiswa dapat beradaptasi dengan cepat pada dunia kampus. Dengan demikian, proses pembelajaran serta aktivitas akademik lainnya di fakultas berjalan lancar.

Terkait:  Alumni Unhas Hadirkan Start-up Helper Indonesia, Penghubung Pencari Kerja

Rincian Mahasiswa Baru FT Unhas Angkatan 2021

1. Teknik Sipil : 149 Orang
2. Teknik Mesin : 102 Orang
3. Teknik Perkapalan : 78 Orang
4. Teknik Elektro : 139 Orang
5. Teknik Arsitektur : 95 Orang
6. Teknik Geologi : 97 Orang
7. Teknik Industri : 85 Orang
8. Teknik Kelautan : 62 Orang
9. Teknik Sistem Perkapalan : 78 Orang
10. Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota : 85 Orang
11. Teknik Pertambangan : 89 Orang
12. Teknik Informatika : 104 Orang
13. Teknik Lingkungan : 76 Orang.(*/mir)

Editor: Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa