Gelar Rapat Koordinasi Bulanan, Pimpinan Unhas Bahas Isu Strategis

Universitas Hasanuddin kembali menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pimpinan, yang merupakan agenda rutin setiap bulan. Rapat koordinasi yang berlangsung pada Jum’at (28/2) di Ruang Rapat A, Lantai 4 Gedung Rektorat Unhas ini membahas berbagai isu strategis yang menjadi perhatian bersama.

Rapat koordinasi dihadiri oleh Rektor Unhas, para Wakil Rektor, seluruh dekan di lingkup Unhas, para ketua lembaga, dan direktur. Rapat rutin bulanan ini sekaligus dirangkaikan dengan penandatanganan kontrak kinerja unit-unit kerja di Unhas yang akan menjadi target pada tahun 2020.

Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, dalam sambutan pengantarnya menjelaskan bahwa sebagai institusi mandiri, Unhas harus mampu merumuskan langkah strategis untuk pengembangan tridarma maupun manajemen universitas secara lebih efektif dan efisien.

“Setiap fakultas telah menyatakan komitmen untuk mencapai kinerja dalam bidang tridharma. Target kinerja yang sama juga saya tandatangani dengan Kementerian. Selanjutnya, setiap bulan saya akan memeriksa capaian target kinerja setiap unit kerja, fakultas, dan lembaga. Ini penting untuk memastikan target kinerja tersebut tercapai,” kata Prof. Dwia.

Pada kesempatan itu juga, Prof Dwia menyampaikan mengenai penelitian yang kedepan akan menekankan kepada aspek hilirisasi sesuai dengan apa yang diharapkan pemerintah pusat.

“Untuk penelitian, ada kabar baik kita akan mendapatkan dana hibah. Kedepan penelitian harus menghasilkan teknologi terapan. Hal ini dimaksudkan agar penelitian tersebut bisa memberikan dampak langsung pada masyarakat,” sambung Prof Dwia.

Secara garis besar, Rapat Koordinasi kali ini membahas secara detail agenda strategis, yaitu upaya mengembangkan kemitraan untuk mendorong pendapatan Unhas, pengabdian masyarakat Unhas akan lebih diarahkan pada pengembangan UMKM, serta target artikel terindeks Scopus yang ditingkatkan dibanding tahun sebelumnya.

Terkait:  LAM-PTKes Visitasi Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis Periodonsia FKG Unhas

Selain itu, rapat juga membahas hal-hal yang berkaitan dengan indikator kinerja utama (IKU, baik itu yang berasal dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, maupun IKU berdasarkan target World Class University. Salah satu hal penting yang menjadi perhatian adalah magang mahasiswa yang kini telah masuk menjadi salah satu IKU.

Usai mendengarkan beberapa poin pengantar dari Rektor Unhas, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan Renstra yang disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Keuangan.(*)

Editor : Ishaq Rahman AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa