FKM Unhas dan Poltekkes Kemenkes RI Ternate Kerja Sama Bidang Penelitian dan Publikasi

Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin bersama Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI Ternate menyepakati kerja sama dalam bidang penelitian dan publikasi. Penandatanganan kerja sama antara Dekan FKM Unhas (Dr Aminuddin Syam, SKM, MKes., M.Med.Ed) dan Direktur Poltekkes Kemenkes RI Ternate (Rusny Muhammad, S.Pd, M.Kes) berlangsung di Ruang Prof. Nur Nasry Noor, MPH, FKM Unhas dan terhubung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Jumat (09/04).

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FKM Unhas, Prof Sukri Palutturi, SKM, M.Kes., M.Sc., PH., Ph.D., menyampaikan terima kasih kepada para pimpinan institusi yang telah mengajak FKM Unhas untuk secara bersama mengembangan bidang kesehatan masyarakat di berbagai aspek, dalam hal pengajaran, penjaminan mutu, penelitian dan publikasi dan pengembangan staf atau para dosen untuk melanjutkan studi baik jenjang S2 maupun S3.

Prinisp kerja sama itu adalah saling menguntungkan, dan bagi FKM Unhas dapat bekerja sama dengan siapa saja baik perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta.

Dekan FKM Unhas, Dr Aminuddin Syam, SKM, MKes., M Med Ed., dalam sambutannya menyambut baik kerja sama yang akan dilakukan. Dirinya menyampaikan, FKM sebagai salah satu fakultas di Unhas secara berkelanjutan memiliki komitmen untuk berperan aktif dalam berbagai aspek salah satunya mendorong peningkatan kemitraan dengan berbagai kelembagaan.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Poltekkes Kementerian Kesehatan RI Ternate, Rusny Muhammad menyampaikan harapan terhadap kerja sama ini terutama untuk pengembangan di bidang penelitian dan publikasi. Sekaligus, kemungkin staf untuk melanjutkan studi pada jenjang S2 dan S3 di FKM Unhas

“Untuk kepentingan laboratorium, kami ada dua jurusan yang kemungkinan dapat dikerjasamakan yaitu jurusan kesehatan lingkungan dan jurusan gizi,” ungkap Rusny.

Terkait:  Unhas Gelar Sosialisasi Dana Penelitian Kolaborasi Internasional RISPRO-UKICIS

FKM Unhas telah melakukan penandatangan perjanjian kerja sama dengan sejumlah institusi atau perguruan tinggi di Kawasan Timur Indonesia seperti FKM Universitas Gorontalo, FKM Universitas Mulawarman, STIK Makassar, STIKES Panrita Husada Bulukumba, dan Universitas Mega Rezky Makassar.(*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa