FKG Unhas Gelar Penyuluhan Hidup Sehat pada Anak Tunagrahita Ringan

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin menyelenggarakan Program Bina Desa Mahasiswa berupa Penyuluhan Hidup Sehat dan Bersih pada Anak Tunagrahita Ringan. Kegiatan berlangsung di SLB C YPPLB 2 Makassar, Jalan Asrama Haji Sudiang No. 13, Kecamatan Biringkanaya, Sabtu (18/6).

Ketua Pelaksana, drg. Nursyamsi, M.Kes menjelaskan konsep kegiatan menerapkan activity of daily living pada siswa dengan usia 10-18 tahun, seperti penerapan ilmu pengetahuan teknologi dan seni untuk memecahkan persoalan.

Para peserta berasal dari kondisi sosial ekonomi menengah ke bawah dengan latar belakang pekerjaan orang tua, mulai dari buruh, petani, wiraswasta, hingga karyawan swasta.

“Hadirnya kegiatan ini diharapkan dapat membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi serta menjadi media pembelajaran kemandirian bagi anak-anak berkebutuhan khusus lainnya,” kata drg. Nursyamsi.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FKG Unhas, Dr. drg. Eddy Heriyanto Habar, Sp.Ort(K) mengharapkan program ini dapat menjadi tempat pembelajaran sekaligus mengasah empati bagi tim pelaksana program PKM Pengabdian Masyarakat.

Hal yang serupa juga disampaikan oleh Dekan FKG Unhas, Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K). Beliau mengatakan, kegiatan tersebut menjadi salah satu bukti nyata FKG hadir untuk membantu masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bukti nyata untuk memberikan sumbangsih yang lebih bermanfaat kepada masyarakat, yang juga sejalan dengan Unhas sebagai Kampus Humaniversity,” jelas Prof. Ruslin. (*/fkg-mjd/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Terkait:  Lulusan Terbaik Unhas Wisuda Periode IV Tahap 2 Tahun Akademik 2021/2022

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa