FKG Unhas Gelar Kick Off Persiapan Dies Natalis ke-39

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin menyelenggarakan kick-off rangkaian Dies Natalis ke-39. Kegiatan berlangsung secara luring terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di GOR JK Arenatorium, Kampus Unhas, Tamalanrea, mulai pukul 08.30 Wita, Jumat (4/2).

Turut hadir Rektor Unhas (Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA) beserta jajaran, Dekan FKG (Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K).,) dan jajarannya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar (dr. Nursaidah Sirajuddin), serta segenap sivitas akademika FKG Unhas.

Mengawali kegiatan, Yossy Yoanita Ariestiana, drg.,Sp.BM(K)., selaku ketua panitia menjelaskan pelaksanaan kick off merupakan pembuka untuk berbagai rangkaian kegiatan yang akan dilakukan atas kerja sama dari beberapa Perguruan Tinggi pada acara seminar ilmiah. Selain itu juga akan disemarakkan dengan pertandingan olahraga dan seni bagi sivitas akademika.

Pada kesempatan yang sama, Dekan FKG Unhas, Prof. Ruslin, menjelaskan bahwa Dies Natalis FKG mengambil semangat EWAKO (Evolving with a World Class Knowladge and Opportunity) sebagai tagline. Semboyan ini sebagai bentuk kekuatan FKG atas seluruh pengharapan dan keinginan yang akan dicapai kedepannya.

“Ini adalah semangat yang digelorakan sebagai bentuk partisipasi para sivitas akademika FKG untuk memberi pelayanan terbaik. Demikian diharapkan dapat terus membangkitkan semangat berkontribusi demi kemajuan Unhas,” jelas Prof. Ruslin.

Lebih lanjut, Prof. Ruslin mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra yang telah berkontribusi besar terhadap pencapaian mutu pendidikan FKG Unhas, serta bersinergi dalam rangkaian kegiatan puncak perayaan Dies Natalis ke-39 ini.

Mewakili Wali Kota Makassar, dr. Nursaidah Sirajuddin turut menyampaikan selamat bagi FKG Unhas. Beliau menuturkan bahwa Unhas telah menjadi mitra terbaik dalam memberikan pelayanan kesehatan, utamanya pada pelaksanaan vaksinasi yang telah dimaksimalkan bagi sivitas akademika dan masyarakat umum.

Terkait:  Bidang Akademik Unhas Gelar Rapat Persiapan Wisuda Periode Juli Tahap I

Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., dalam sambutanya menyampaikan kebanggaannya terhadap pencapaian FKG Unhas yang telah memasuki usia matang dengan menorehkan berbagai prestasi dan capain kinerja yang memuaskan.

Prof. Dwia berharap FKG dapat menjadi fakultas mandiri dengan manajemen sumber daya manusia serta pengelolaan sumber keuangan yang baik dan optimal dengan adanya aset Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan yang dimiliki.

“Perayaan Dies Natalis ini merupakan kegembiraan bersama, dan menjadi suatu momentum untuk kita menyatukan semangat dan komitmen kebersamaan demi pencapaian kinerja yang meningkat dengan melibatkan peran mitra kerja dan khususnya oleh para alumni kita,” jelas Prof. Dwia.

Setelah sambutan, perayaan dies natalis ke-39 Fakultas Kedokteran Gigi Unhas resmi dibuka oleh Rektor Unhas bersama Dekan FKG yang secara simbolis dilakukan dengan melepaskan balon dan burung merpati, serta penekanan tombol sirine sebagai tanda dimulainya seluruh rangkaian puncak Dies Natalis. (*/dhs).

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa