FKG Unhas dan USU Sepakat Kerja Sama Pengembangan Tridarma

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) beserta Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGMP) Universitas Hasanuddin sepakat kerja sama dengan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sumatra Utara (USU) dalam bidang pengembangan tridarma. Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatanganan naskah kerja sama antara Dekan FKG Unhas (Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Sp.BM(K), Dekan FKG USU (Dr. drg. Essie Octiara, Sp.KGA) dan Direktur RSGMP Unhas (drg. Andi Tajrin, M.Kes., Sp.BM(K).

Kegiatan berlangsung pukul 10.00 Wita secara daring melalui aplikasi zoom meeting, Selasa (30/11).

Mengawali kegiatan, Prof Ruslin menyambut baik kegiatan ini untuk melanjutkan silaturahmi dan kolaborasi yang telah dijalin kedua universitas, ujung Indonesia Barat dan Timur Indonesia, guna membangun atmosfer profesionalisme dokter gigi untuk masyarakat Indonesia yang lebih maju. Dirinya menambahkan, FKG Unhas bersama USU telah lama menjalin kemitraan. Pada masa mendatang, implementasi kerja sama diharapkan dapat terlaksana secara baik dan optimal.

“Kami berharap dengan MoU ini, kami dapat menerima informasi dan bantuan dari FKG USU untuk pengembangan FKG dan RSGMP Unhas. Begitu juga sebaliknya, kami dengan sangat terbuka dapat saling berbagai terkait pengembangan tridarma,” jelas Prof. Ruslin.

Direktur RSGMP Unhas, drg. Tajrin menambahkan kerja sama tersebut akan berdampak pada upaya pengembangan rumah sakit dan peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat. Menurutnya, kolaborasi akan mendorong kualitas akademik termasuk akreditasi. Mengingat, Rumah Sakit tidak bisa melaksanakan pendidikan jika belum terakreditasi paripurna dan ditetapkan sebagai RS Pendidikan.

“Kami dari RSGMP Unhas yang sudah terlebih dahulu terakreditasi paripurna dan sudah ditetapkan sebagai RS Pendidikan oleh Kemenkes akan mendukung upaya peningkatan RSGM USU. Kami juga membuka diri kepada semua universitas lainnya untuk berkolaborasi dalam upaya kemajuan RSGMP,” jelas drg. Tajrin.

Terkait:  Fakultas Kehutanan Unhas Gelar kuliah Umum oleh Narasumber Australia

Pada kesempatan yang sama, drg. Essie Octiara menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan FKG Unhas melanjutkan kemitraan. Dirinya mengatakan, kerja sama tersebut akan semakin mempererat silaturahmi kedua pihak. Implementasi kerja sama dapat segera terlaksana dan memberikan manfaat kepada semua pihak khususnya dalam mewujudkan tridarma perguruan tinggi.

Penandatanganan naskah kerja sama berlangsung lancar hingga pukul 11.00 Wita dengan dihadiri sivitas akademika dari FKG Unhas dan FKG USU. (*/mjd-fkg/mir)

Editor  : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa