FKG Unhas dan UPDM (B) Jakarta Sepakat Kerja Sama Pengembangan Tridarma

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin sepakat kerja sama dengan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dalam bidang pengembangan tridarma perguruan tinggi. Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatanganan naskah kerja sama antara Dekan FKG Unhas (Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K)) bersama Dekan FKG UPDM (B) (Prof. Dr. drg. Burhanuddin D. Pasiga, M.Kes).

Kegiatan berlangsung pukul 16.00 WITA yang bertempat di Ruang Molar FKG Unhas, Rabu (26/01) dan menghadirkan jajaran pimpinan di lingkup FKG Unhas dan FKG UPDM B.

Prof Ruslin menyambut baik kerja sama ini. Beliau mengatakan, FKG Unhas dan Universitas Dr. Moestopo telah lama menjalin kemitraan. Beliau menyakini, kolaborasi ini nantinya akan memberikan manfaat besar bagi kedua pihak.

“Semoga penandatanganan ini bukan sekedar keperluan administrasi saja, tetapi yang lebih utama bukti nyata yang perlu segera dilakukan agar outcome serta output yang diharapkan bisa tercapai,” jelas Prof. Ruslin

Sementara itu, Dekan FKG UPDM (B) Prof Burhanuddin mengatakan, makna dibalik kerja sama ini bukan sekedar penandatanganan semata, akan tetapi diperlukan tindakan dan implementasinya.

“Kepemimpinan Prof Ruslin, FKG Unhas melaju begitu cepat dengan keunggulan-keunggulan yang luar biasa. FKG Unhas memiliki guru besar terbanyak dibanding kampus lainnya. Selain itu,  juga sudah memperoleh akreditasi unggul dari LAMPT-Kes. Jumlah prodinya juga banyak dengan proses belajar mengunakan sistem blok,” kata Prof. Burhanuddin.

Kedatangan dekan FKG UPDM (B) bersama rombongan ke Universitas Hasanuddin selain menjalin kemitraan, juga dimaksudkan untuk melaksanakan studi banding guna mengetahui dan saling berbaga informasi maupun pengalaman dalam upaya pengembangan fakultas.

Penandatangan naskah kerja sama berlangsung lancar hingga pukul 17.00 WITA dan dilanjutkan dengan agenda pembahasan bentuk implementasi kerja sama yang akan dilakukan. (*/mjd-fkg/mir)

Terkait:  Unhas dan UCT Afrika Selatan akan Kerja Sama Penelitian Penyakit Infeksi

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa