FKG Unhas dan Universitas Trisakti Sepakat Kerja Sama Pengembangan Tridarma

Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin bersama Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti sepakat kerja sama dalam pengembangan tridarma perguruan tinggi. Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatanganan naskah kepahaman antara Dekan FKG Unhas (drg. M. Ruslin, M.Kes., Sp.BM (K) dan Dekan FKG Trisakti (Prof. Dr. drg. Tri Erni Astoeti, M.Kes).

Kegiatan berlangsung pukul 14.30 Wita secara daring melalui aplikasi zoom meeting, Kamis (29/07).

Mengawali kegiatan, drg. Ruslin menyambut baik kolaborasi kedua pihak. Dirinya mengatakan, FKG Unhas dan Trisakti telah lama menjalin kerja sama dalam berbagai bidang. Dirinya menambahkan, FKG Unhas selalu berupaya secara maksimal mengembangkan kemitraan dengan berbagai pihak dalam rangka meningkatkan kualitas dan jejaring.

“Melalui penandatanganan ini, banyak hal yang dapat dikembangkan bersama. Kita bisa langsung mengimplementasikannya dengan segera. Semoga banyak hal yang dapat dihasilkan dari kolaborasi ini,” jelas drg. Ruslin.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Tri Erni mengatakan kerja sama tersebut memiliki makna yang lebih luas yakni memperkuat hubungan silaturahmi dengan FKG Unhas. Secara pribadi, dirinya menuturkan telah memiliki hubungan erat dengan FKG Unhas. Sehingga, beliau menyakini dengan berbagai prestasi yang dimiliki FKG Unhas maka akan memberikan dampak luar biasa kepada FKG Trisakti.

Lebih lanjut, Prof. Erni juga menyampaikan terima kasih kepada keterbukaan Unhas untuk menjalin kemitraan. Dirinya berharap, implementasi dari kerja sama tersebut dapat segera terlaksana utamanya dalam hal pendidikan dan pengajaran, mengingat FKG Unhas memiliki program studi yang beragam jika dibandingkan dengan FKG Trisakti yang hanya memiliki empat prodi.

“Rasa kedekatan dengan FKG Unhas luar biasa sekali karena sudah sejak lama keakraban itu terbangun. Semoga kita bisa berkolaborasi dengan baik dan saya ucapkan terima kasih karena telah menyambut baik niat kami untuk bisa bersama-sama berkembangkan dalam berbagai bidang,” ungkap Prof. Erni.

Terkait:  Terima Sertifikat Akreditasi dari BPJPH, Unhas Resmi Menjadi Lembaga Pemeriksa Halal

Penandatangan naskah kesepahaman berlangsung lancar hingga pukul 15.00 Wita. (*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa