FKG Unhas bersama Universitas Indonesia Sepakat Kerja Sama Pengembangan Tridarma

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin bersama Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia menyepakati kerja sama dalam bidang pengembangan tridarma perguruan tinggi. Kesepakatan tersebut tertuang melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Dekan FKG Unhas (Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K)) dan Dekan FKG UI (Prof. Dr. drg. M. F. Lindawati S. Kusdhany, Sp.Pros(K)).

Kegiatan berlangsung mulai pukul 13.00 Wita secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan terhubung langsung melalui kanal youtobe FKG Unhas, Selasa (28/12).

Mengawali kegiatan, Dekan FKG UI Prof. drg. Lindawati dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kolaborasi yang terus terjalin bersama Unhas. Meskipun penandatanganan kesepakatan kerja sama baru terlaksana saat ini, akan tetapi FKG UI maupun FKG Unhas telah banyak menjalin kemitraan dalam berbagai bidang seperti pelaksanaan workshop, konferensi internasional, maupun penelitian bersama.

“Kami perlu banyak berguru di Unhas, apalagi RSGM Unhas  telah memperoleh akreditasi Paripurna. Banyak hal yang bisa kami pelajari di Unhas, mengingat Rumah Sakit yang kami miliki sedang berproses menuju kesana. Dengan demikian, berbagai informasi dan pengalaman di Unhas menjadi masukan penting bagi kami,” jelas Prof. Lindawati.

Pada kesempatan yang sama, Prof. drg. Ruslin selaku Dekan FKG Unhas mengatakan bahwa FKG UI telah banyak berkontribusi terhadap peningkatan capaian yang selama ini diperoleh. FKG Unhas juga banyak belajar dari UI dengan tujuan peningkatan kualitas. Tidak hanya itu, kolaborasi penelitian antara kedua fakultas seringkali dilakukan. Sehingga, secara langsung ataupun tidak telah terjalin hubungan yang cukup erat antara kedua pihak.

Lebih lanjut, Prof. Ruslin mengatakan FKG Unhas siap memberikan kontribusi terbaik untuk bersama sama menjalankan amanah pengembangan tridarma perguruan tinggi. Beliau mengharapkan agar implementasi dari perjanjian kerja sama tersebut dapat terealisasi optimal.

Terkait:  Kementerian Pertanian Dukung Unhas sebagai Pusat Pengembangan Sagu Dunia

Penandatangan MoU antara FKG Unhas dan FKG UI berlangsung lancar dan hikmat. Kedua pimpinan fakultas saling memberikan harapan untuk kolaborasi yang akan terjalin nantinya. (*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa