FKG Unhas berkunjung ke Mabes Polri Bahas Tindak Lanjut Kerja Sama

Dalam rangka pengembangan tridarma perguruan tinggi sekaligus bentuk tindak lanjut dari Nota Kesepahaman antara Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan Universitas Hasanuddin, rombongan Fakultas Kedokteran Gigi yang dipimpin oleh Dekan drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM (K) melakukan kunjungan ke Markar Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) di Jakarta pada Selasa (08/06).

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk audiensi dengan Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri, Brigjen. Pol. Dr. dr. Rusdianto, M.M., M.Si., DFM., yang didampingi Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Pusdokkes Polri, Kombes Pol. dr. Farid Amansyah, Sp.PD., FINASIM.

Dalam kesempatan tersebut, drg. Ruslin membahas terkait rencana implementasi perjanjian kerja sama dalam hal pengembangan bidang tridharma dengan melibatkan Pusdokkes Polri. Kerja sama tersebut nantinya akan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki oleh kedua pihak dalam upaya pengembangan departemen Kedokteran Gigi Forensik, penyelenggaraan Pendidikan Program Dokter Gigi Spesialis, Magister dan Doktor Ilmu Kedokteran Gigi di Unhas.

Juga dibahas peluang untuk melakukan Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat bersama kedua institusi.

“FKG Unhas terus berupaya maksimal berkontribusi dalam peningkatan kesehatan sesuai kajian ilmu yang kami miliki. Kemitraan tersebar pada berbagai sektor dan wilayah dengan harapan agar keterlibatan dan kehadiran kami bisa semakin luas dan menjangkau banyak orang,” ungkap drg. Ruslin.(*/fkg-mjd/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Terkait:  FKG Unhas dan FK Unpatti Sepakat Kerja Sama Pembukaan Prodi

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa