FK Unhas Gelar Penyerahan Bukti Brevet dan Pengambilan Janji Lulusan Baru

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin melakukan Penyerahan Bukti Brevet dan Pengambilan Janji Lulusan Gelar Sarjana Kedokteran, Sarjana Kedokteran Hewan dan Sarjana Psikologi pada periode Wisuda Juni 2021. Kegitan berlangsung pukul 09.00 Wita di Prof. Amiruddin, FK Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar dan terhubung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Senin (21/06).

Acara dimulai dengan penyerahan bukti brevet kepada wisudawan Dokter Spesialis, kemudian dilanjutkan dengan Pengambilan Janji dipimpin oleh Dekan FK Unhas Prof. dr. Budu. Ph.D., SpM (K)., Med.Ed., dan disaksikan oleh para orangtua yang mengikuti secara daring.

Dekan FK Unhas dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para lulusan. Dirinya mengatakan, meskipun Covid-19 dengan segala keterbatasan, namun proses pendidikan tetap terlaksanan dengan baik sampai pada penamatan lulusan kedokteran Unhas.

“Alhamdullah, sekalipun kita dalam suasana pandemi, pembelajaran berlangsung baik. Meskipun tentu ada dinamika yang dirasakan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh dosen dan staff FK Unhas yang selama ini sungguh menggunakan waktu ekstra dalam mengatur sistem pendidikan agar tetap berjalan,” jelas Prof. Budu.

Lebih lanjut, Prof. Budu mengatakan FK Unhas terus mengoptimalkan diri menghadirkan program studi yang sesuai kebutuhan masyarakat. Beliau berharap, alumni FK Unhas bisa terus mengoptimalkan pengetahuan dan keilmuan mereka dalam bidang kesehatan. Dirinya juga mengharapkan agar para lulusan mampu mengabdikan diri dengan penuh tanggung jawab kepada masyarakat dalam rangka peningkatan layanan kesehatan yang lebih baik.

“Hari ini saya yakin merupakan hari yang paling ditunggu. Tapi, saya mengharapkan agar ilmu dapat terus ditingkatkan. Jangan pernah merasa puas. FK Unhas saat sudah memiliki tiga program sub spesialis yang didalamnya ada 11 peminatan. Dalam waktu tidak lama beberapa prodi akan kembali membuka program sub spesialis sebagai tuntutan pemenuhan kebutuhan masyarakat,” tambah Prof. Budu.

Terkait:  Bidang Kemahasiswaan Unhas Bahas Kesempatan Studi di Oxford dan Harvard University

Para wisudawan yang telah menerima Bukti Brevet dan Pengambilan Janji Lulusan selanjutnya akan mengikuti proses wisuda yang dilakukan oleh Universitas Hasanuddin pada esok hari, Selasa (22/06).

Jumlah Lulusan Baru Yang Mengikuti Pengambilan Janji

Program Profesi Dokter Spesialis (PPDS): 63 orang
S1 Pendidikan Dokter: 44 orang
S1 Kedokteran Hewan: 1 orang
Psikologi: 11 orang
Profesi Dokter: 3 orang
Profesi Dokter Hewan: 27 orang

(*/mir)

Editor: Ishaq Rahman, AMIPR

 

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa