FISIP Unhas Gelar Pelatihan Publik Speaking untuk Fungsionaris Lembaga Kemahasiswaan

Dalam rangka meningkatkan kapasitas serta kapabilitas para kader lembaga kemahasiswaan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) Universitas Hasanuddin menyelenggarakan pelatihan public speaking. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari Senin dan Selasa (28-29/09) di Aula Prof. Syukur Abdullah, Fisip Unhas, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua panitia, Suryanto, S.Sos, M.Si., menjelaskan pelatihan tersebut merupakan salah satu upaya untuk dalam membangkitkan semangat berlembaga kemahasiswaan.

“Kondisi sekarang ini lembaga kemahasiswaan tergerus krisis kader pemimpin yang bisa tampil di depan publik, menjadi nahkoda penggerak pergerakan dan membangun kolaborasi dengan berbagai institusi. Dengan pertimbangan tersebut, kami menyediakan wadah pengembangan diri bagi mahasiswa,” jelas Suryanto.

Melalui wawancara pada Rabu (30/09), Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FISIPOL Unhas, Dr. Hasrullah, MA., menjelaskan bahwa salah satu prinsip dalam mengemban amanah di bidang kemahasiswaan yakni kreatifitas dan inovasi. Menurut beliau, kedua makna dari kata tersebut akan menghasilkan karya yang luar biasa jika dijalankan dengan baik.

“Kegiatan publik speaking ini sebenarnya sudah biasa dilakukan. Hanya saja, kali ini dikemas dalam bentuk publik speaking sekaligus terdapat pembahasan teknik presentasi,” jelas Hasrullah.

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 24 mahasiswa. Namun hanya 14 orang saja yang akan memperoleh sertifikasi kelulusan. Setelah kegiatan ini dilaksanakan, peserta yang berhasil memegang sertifikat dapat menjadi oroator publik speaking yang ulung, dapat menjawab peluang dan tantangan zaman, melakukan transformasi skill pada lembaga kemahasiswaan serta mampu tampil menjadi pemegang tonggak estafet kepemimpinan.(*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Terkait:  Rektor Unhas Hadiri Penyerahan AD/ART IKA Unhas yang Disempurnakan

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa