FIKP Unhas Gelar Sosialisasi Pengenalan Prodi, Informasikan Keunggulan

Dalam rangka memberikan informasi terpercaya, lengkap dan terkini tentang program studi, baik jenjang sarjana terapan (D-IV), Sarjana (S1) hingga jenjang Doktoral (S3), Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) Universitas Hasanuddin menyelenggarakan sosialisasi program studi.

Kegiatan diikuti oleh masyarakat luas, mulai dari guru, alumni maupun siswa sekolah menengah atas. Kegiatan berlangsung secara daring melalui aplikasi zoom meeting, Rabu (26/01).

Dekan FIKP Unhas, Safruddin, S.Pi, MP, Ph.D., menjelaskan kegiatan ini merupakan kolaborasi bersama Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Negeri Bone, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) NegeriĀ  dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Informasi yang kami sampaikan meliputi visi, misi program studi, struktur kurikulum, dan akreditasi. Selain itu, juga dijelaskan tentang jalur masuk perguruan tinggi, sarana prasarana serta layanan kemahasiswaan, dan keunggulan lain yang dapat dimanfaatkan ketika menjadi mahasiswa di FIKP,” kata Safruddin.

Kerjasama antara institusi pendidikan ini diharapkan juga dapatĀ  mendukung program merdeka belajar kampus merdeka.

Safruddin menambahkan potensi Indonesia sebagai negara maritim dengan 2/3 luas wilayah merupakan lautan dan memiliki panjang pantai nomor dua setalah Kanada, mengandung sumberdaya kelautan yang melimpah.

“Potensi tersebut, harus dimanfaatkan secara optimal dan berkelanjutan untuk pembangunan Bangsa Indonesia. Namun demikian, masalah yang dihadapi adalah ketidaksiapan sumber daya manusia kuat dan unggul untuk pemanfaatan sumberdaya kelautan tersebut,” kata Safruddin.

FIKP Unhas hadir untuk menghasilkan alumni handal dalam pemanfaatan sumberdaya kelautan dan perikanan. Untuk itu, sejak dini diperlukan sosialisasi mengenai program studi yang memang membutuhkan sumber daya manusia berkualitas, memiliki peran strategis dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. (*/fikp/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Terkait:  Unhas Kukuhkan Dua Guru Besar Baru Bidang Ilmu Antropologi Budaya dan Bidang Elektronika Sistem Digital

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa