FH Unhas Berikan Piagam dan Uang Pembinaan Untuk Mahasiswa dan Tenaga Kependidikan Berprestasi

Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin berhasil mencapai prestasi terbaik pertama kategori Bidang Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin, yang telah diraih selama dua tahun berturut-turut. Capaian ini merupakan wujud dari komitmen, semangat, dan konsistensi mahasiswa dalam berkontribusi untuk mengembangkan diri pada berbagai bidang.

Tercatat, sebanyak 10 mahasiswa Fakultas Hukum Unhas menyumbangkan medali dan prestasi pada berbagai kompetisi, baik nasional maupun internasional. Sebagai bentuk apresiasi terhadap berbagai capaian tersebut, pimpinan Fakultas Hukum Unhas memberikan penghargaan khusus kepada para peraih juara pada ajang kompetisi internasional.

Pemberian apresiasi berlangsung dalam seremoni sederhana yang berlangsung di Ruang Video Conference, FH Unhas, Kampus Tamalanrea, Rabu (29/9). Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof. Dr. Farida Patittingi, SH. M.Hum menyerahkan langsung apresiasi kepada mahasiswa.

“Selamat kepada anak-anakku yang telah menorehkan medali emas tingkat internasional. Semoga penghargaan yang kami berikan saat ini dapat mendorong peningkatan prestasi dan menjaga konsistensi sebagai pemenang yang selalu diraih Fakultas Hukum Unhas dalam beberapa tahun terakhir,” jelas Prof. Farida.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FH Unhas Dr. Muh. Hasrul, S.H., M.H., M.A.P., menyampaikan bahwa tahun ini terjadi peningkatan jumlah medali emas tingkat internasional yang diraih oleh mahasiswa.

“Kami laporkan perolehan emas tingkat internasional kita tahun ini naik dari tahun sebelumnya. Mahasiswa Fakultas Hukum Unhas meraih 6 medali emas tingkat internasional pada Internasional Karate Championship Open and Festival yang dipersembahkan oleh UKM Gojukai,” kata Hasrul.

Pemberian piagam penghargaan dan uang pembinaan diserahkan secara langsung oleh Dekan FH Unhas kepada para atlet mahasiswa, pembina UKM dan pelatih yang berperan aktif mendorong capaian prestasi mahasiswa di lingkungan Fakultas Hukum Unhas.

Terkait:  Mahasiswa Asing Universitas Hasanuddin Turut Memeriahkan Hari Kebudayaan Makassar

Berikut nama-nama yang diberikan penghargaan:

1. Rezky Dinda Amaliah Ichwan (1 medali emas perorangan, 1 medali emas beregu)
2. M. Ardinan Salabuddin (1 medali emas)
3. Muhammad Gibran Mursalim (1 medali emas)
4. Fajra Dwi Saskiah (1 medali emas)
5. Moh. Arif Tausar (1 medali emas)
6. Andia Dian Rezki Ramadhani (Emas beregu)
7. Desak Konang Laksmi Shita Devi (Emas beregu)
8. Asmi Nur Isra (1 medali perak)
9. Yusri Mahendra (Peserta Kejuaraan Internasional)
10. Winda Sari (Duta Bahasa Terbaik I Putri)
11. Ismail Alrief, S.H., M.Kn (Pelatih)
12. Dr. Ratnawati, S.H., M.H (Pembina UKM Go-Jukai)
13. Hj. Nurhidayah, S. Hum., M.M. (Pustakawan)
14. Ipa Salwah, S. Hum (Pustakawan).(*/FH/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa