Fapet Unhas Beri Sembako untuk Mahasiswa yang Tidak Mudik Akibat Pandemi Covid-19

Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Hasanuddin memberikan bantuan paket sembako kepada mahasiswa Fapet yang hingga saat ini tidak mudik akibat pandemi Covid-19. Bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban mahasiswa yang tinggal di sejumlah rumah kos di sekitar kampus Unhas Tamalanrea.

Penyerahan bantuan sembako dilakukan di pelataran Fapet Unhas disaksikan sejumlah pimpinan fakultas, Selasa (28/4/2020).

Dekan Fakultas Peternakan Unhas, Prof. Dr. Ir. Lellah Rahim,M.Sc., saat menyerahkan bantuan sembako menyampaikan bahwa pemberian paket sembako adalah salah satu bentuk kepedulian dan keprihatinan fakultas kepada para mahasiswa.

Menurut Lellah, bantuan ini sebagai respons atas pembatasan sosial atau social distancing di tengah wabah Covid-19.

Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Sumberdaya dan Keuangan, Prof Dr Ir St Nurani Sirajuddin, menyampaikan bahwa paket sembako yang diberikan berupa 10 kg beras, 1 rak telur, dan 10 bungkus mie instan.

“Semoga bantuan sembako ini dapat membantu mahasiswa khsususnya mahasiswa kami yang tidak pulang ke kampung dalam situasi saat ini,” katanya.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan Prof Dr Ir Jasmal A Syamsu menyampaikan, mahasiswa yang masih bermukim di sekitar kampus dan belum pulang kampung terlebih dahulu didata.

“Berdasarkan data tersebut, fakultas lalu membagikan sembako dengan cara menghubungi mahasiswa tersebut untuk datang ke fakultas mengambil paket yang telah disediakan,” kata Jasmal.

Sumber : https://beritakotamakassar.fajar.co.id/

Terkait:  Fakultas Kehutanan Unhas dan Bappenas Bahas Pengelolaan Sektor Kehutanan

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa