Fakultas Vokasi Unhas Gelar Sosialisasi Program Alih Jenjang di Dua Prodi Vokasi Kab. Sidrap

Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin menyelenggarakan Sosialisasi Program Alih Jenjang dari Program D2 , D3 ke Program D4 atau Sarjana Terapan pada Program Studi Teknologi Produksi Tanaman Pangan dan Teknologi Produksi Ternak.

Kegiatan berlangsung di Kampus Fakultas Vokasi Kabupaten Sidrap, pada Selasa (2/8) dan secara antusias diikuti oleh lebih dari 50 calon mahasiswa yang merupakan alumni akademik komunitas Sidrap.

Pelaksanaan Sosialisasi resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin, Prof Dr. Ir. Muh. Restu, MP. Dalam sambutannya, dijelaskan bahwa tujuan sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari program Unhas untuk memfasilitasi alumni Akademik Komunitas, yang berperan dan sangat erat kaitannya dengan sejarah berdirinya Vokasi Sidrap.

“Kegiatan ini sebagai bagian dari usaha kita bersama untuk pengembangan vokasi dalam menguatkan Unhas, baik pada tingkat lokal maupun pada skala nasional,” kata Prof. Restu.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Dosen dan Kaprodi Teknologi Produksi Tanaman, serta para Dosen Vokasi prodi Teknologi Produksi Ternak.

Setelah acara pembukaan, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan terkait penyetaraan mata kuliah oleh Kaprodi Teknologi Produksi Tanaman Dr. Abdul Azis S, S.TP., M.Si., dengan materi penyetaraan Teknologi Produksi Tanaman Pangan. yang juga dilanjutkan oleh Abd. Alim Yamin, S.Pt.,M.Si.

Kemudian materi tata cara pendaftaran program ke Unhas yang dijelaskan oleh Dr. Jibril, S.Kom.,M.Si (Kepala Sub Bagian Pendidikan dan Evaluasi).

Pada kesempatan yang sama, Wakil Dekan Vokasi Unhas Dr. Ida Leida Maria, S.KM., M.KM. menjelaskan terkait jadwal pendaftaran dan prosedur pembayaran UKT. Dirinya berharap peserta sosialisasi ini dapat mendaftar ke Unhas paling lambat tangal 7 Agustus 2022 dan mengikuti tes TPA tanggal 9 Agustus. 2022 agar dapat mengikuti perkulihan semester awal 2022/2023 di Unhas pada tanggal 22 Agustus 2022.

Terkait:  Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi Bersilaturahmi Dengan Sivitas Akademik Unhas

Sosialisasi berlangsung lancar dan diikuti dengan sangat antusias oleh para peserta dengan sesi diskusi tentang program alih jenjang ini.

Salah satu calon mahasiswa Hafid Latief Makkah (Kepala Desa Carawali, Kabupaten Sidrap) sangat antusias dan berharap Unhas memfasilitasi mahasiswa yang telah bekerja, sehingga pemeratan pendidikan SDM di daerah dapat berkualitas sebagai lulusan Unhas. (*/dhs)

Editor : Supratman

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa