Fakultas Keperawatan Terima Dua Mahasiswa Inbound dari Hanze University of Applied Sciences

Dekan Fakultas Keperawatan Universitas Hasanuddin Dr. Ariyanti Saleh, S.Kp., M.Si., menyambut dua mahasiswa inbound dari Hanze University of Applied Sciences, Groningen, Belanda. Penyambutan berlangsung di ruang senat Fakultas Keperawatan Universitas Hasanuddin pada pukul 14.00 Wita, Kamis (14/04).

Turut hadir dalam acara penyambutan tersebut, Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi (Syahrul Said, S.Kep., Ns., M.Kes., PhD), Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sumber Daya (Dr. Erfina, S.Kep., Ns., M.Kep), Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kemitraan (Dr. Takdir Tahir, S.Kep., Ns., M.Kes), dan Ketua Program Studi Profesi Ners (Dr. Rosyidah Arafat, S.Kep., Ns., M.Kep., Sp.KMB).

Hadir pula dari Tim Adhoc Mahasiswa Program Non Degree Kelas Internasional kerja sama Hanze University of Applied Sciences, Groningen, Netherland.

Bram Muller dan Minke Marchien Ploeger adalah mahasiswa inbound yang secara resmi akan memulai program Non-Degree praktik profesi keperawatan yang djadwalkan akan berlangsung selama tiga bulan.

Program Non-Degree ini adalah salah satu kerja sama antara Fakultas Keperawatan Universitas Hasanuddin dan Hanze University of Applied Sciences, Groningen, Netherland.

Dekan FKep Unhas Dr. Ariyanti Saleh, dalam sambutannya memberikan pengenalan fasilitas fakultas serta program pembelajaran. Beliau berharap agar kedua mahasiswa inbound dapat memperoleh pengalaman dan kompetensi yang ingin dicapai selama proses pelaksanaan praktik profesi keperawatan.

“Kami berharap proses kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Sebelum memulai program praktik profesi keperawatan, mereka akan mengikuti program Introductory Culture and Language Program,” Jelas Dr. Ariyanti.

Lebih lanjut, Dr. Ariyanti menuturkan bahwa selama mengikuti program Non-Degree praktik profesi keperawatan, kedua mahasiswa akan mendapat bimbingan dan bantuan oleh tim dosen FKep Unhas yang terlibat dalam studi tersebut.

Terkait:  Unhas dan Pemerintah Kota Makassar Sepakat Kerja Sama Pengembangan Tridarma

Setelah sambutan, kemudian dilanjutkan dengan pengenalan oleh Mahasiswa Inbound, pengenalan oleh para wakil dekan, ketua program studi Ners, serta dari tim Adhoc. (*/fkep/dhs).

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa