Fakultas Hukum Unhas dan University Of California Sepakat Kerja Sama Pengembangan Tridarma

Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin bersama Berkeley Law School, University of California sepakat kerja sama pengembangan tridarma Perguruan Tinggi. Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatangan Memorandum of Understanding antara Dekan FH Unhas (Prof. Dr. Farida Patittingi, SH., M.Hum) dan Dekan UCB (Erwin Chemerisky, B.S., J.D).

Kegiatan berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Selasa (27/07).

Turut hadir Direktur Kemitraan (Dr.Mahatma, ST., MSc), para wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Gugus Penjaminan Mutu dan para Ketua Program Studi di lingkungan Unhas.

Mengawali kegiatan, Dekan Fakultas Hukum, Prof. Dr.  Farida Patittingi, SH., M.Hum., menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kolaborasi dari kedua pihak. Dirinya menyampaikan, kerja sama tersebut merupakan terobosan dalam pengembangan mutu atas kualitas pendidikan hukum Unhas.

Dengan demikian, diharapkan akan semakin memperkuat basis kelimuan serta kebaruan atas keilmuan, mengingat UCB merupakan universitas kelas dunia dengan capaian yang luar biasa.

“Kedepannya kerja sama ini akan mensinergikan pelaksanaan dari Tri Dharma perguruan tinggi secara optimal sekaligus sebagai langkah dari komitmen Unhas menjadi World Class University (WCU). FH Unhas akan terus meningkatkan eksistensinya dalam pengembangan bidang akademik, pendidikan dan penelitian,” jelas Prof. Farida.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan Unhas, Prof. dr. Nasrum Massi, Ph.D., dalam sambutannya menjelaskan Unhas secara kontinyu terus memaksimalkan berbagai capaian. Untuk tahun ini, dirinya mengatakan Unhas telah banyak menerima penghargaan baik nasional maupun internasional. Salah satunya adalah perangkingan Times Higher Education (THE) Impact Ranking SDG’s yang mana berhasil memperoleh peringkat 79 dunia dan 2 Indonesia.

“Kita harap penghargaan selanjutnya akan terus kita raih, tentunya melalui capaian kegiatan nasional dan internasional. Itulah mengapa kita mendukung setiap kolaborasi yang dilakukan fakultas, seperti Fakultas Hukum yang saat ini berkolaborasi bersama Law School University of California Berkeley USA yang memiliki reputasi internasional dalam QS Rangking,” jelas Prof. Nasrum.

Terkait:  FKG Unhas Gelar Yudisium Periode Oktober Bagi 173 Lulusan Baru

Dirinya berharap, nantinya akan ada pengiriman staf pengajar dari Fakultas Hukum Unhas ke Law School University of California Berkeley USA untuk menambah keilmuan dan pengalaman.

Kegiatan berlangsung lancar dan hikmat hingga pukul 09.30 Wita. (*/dhs)

Editor: Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa