Dukung Minat dan Bakat Mahasiswa, FT Unhas Hadirkan Fasilitas Olahraga

Dalam rangka mendukung dan menunjang aktivitas akademik para mahasiswa dengan kegiatan ekstra kurikuler, Fakultas Teknik (FT) Universitas Hasanuddin hadirkan Fasilitas Olahraga dan Bisnis yang bermanfaat dalam pengembangan kemampuan mahasiswa dalam seni dan olahraga.

Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA meresmikan fasilitas tersebut pada Sabtu (12/3) pukul 14.30 Wita, di halaman Kampus FT Unhas, Kabupaten Gowa.

Melalui wawancara pada Senin (14/03), Dekan FT Unhas Prof. Dr. Ir. Muhammad Arsyad Thaha, M.T. menjelaskan sarana olahraga ini hadir mengingat dalam lingkup FT Unhas banyak aktivitas UKM, khususnya bidang olahraga yang tergolong kegiatan ekstra kurikuler dan pembinaan prestasi olahraga mahasiswa. Selain itu, juga dapat dimanfaatkan untuk pengembangan inovasi teknologi sivitas akademika yang efektif, dibutuhkan fisik yang prima khususnya bagi dosen dan peneliti.

“Saat ini kami menyediakan lapangan tenis, lapangan basket dan lapangan volly. Akan menyusul lapangan gate ball. Selain itu, juga diresmikan fasilitas penunjang seperti gedung fotocopy center, mini market, co-working space untuk mahasiswa, ruang multi fungsi dan kantor keamanan kampus,” jelas Prof. Arsyad.

Lebih lanjut, beliau mengharapkan hadirnya fasilitas ini akan semakin menyemarakkan kegiatan ekstra kurikuler dan kebutuhan mahasiswa dalam meningkatkan minat dan bakat terpenuhi dalam lingkup kampus.

Kehadiran fasilitas baru untuk berolahraga diharapkan memacu semangat mahasiswa dalam meningkatkan prestasi khususnya bidang olahraga. Sehingga, kedepannya para lulusan Unhas memiliki bekal keterampilan tidak hanya seputar keilmuan yang dimiliki. (*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Terkait:  Jusuf Kalla, Ketua IKA Unhas Periode 1997-2022 Terima Bintang Jasa Tertinggi Pemerintah Jepang

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa