Di Sela Libur Lebaran Rektor Unhas Kunjungi Fasilitas Olah Raga di Kampus Baraya

Rektor Unhas, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc, mengisi waktu luang di sela libur lebaran Idul Fitri 1443 H dengan beberapa kegiatan produktif. Pada Kamis (5/5) sekitar pukul 19.30 WITA, Jamaluddin Prof. JJ meninjau fasilitas Gelanggang Olah Raga (GOR) di Kompleks Kampus Unhas Baraya.

Turut hadir pada kunjungan tersebut adalah Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Infrastruktur (Prof. Ir. Sumbangan Baja, M.Phil, Ph.D) dan Ketua Unit Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Unhas, Prof. Dr. Yahya Tamrin, SKM, M.Kes.

Fasilitas olah raga tersebut beberapa waktu lalu mengalami proses renovasi, sehingga dapat dimanfaatkan oleh warga Unhas dan masyarakat umum, terutama untuk olah raga dalam ruangan seperti badminton. Pada kesempatan kunjungan tersebut, Rektor Unhas mendengarkan penjelasan dari Koordinator Renovasi Fasilitas GOR Kompleks Unhas Baraya, Dr. dr. Warsinggih, Sp.B-KBD.

Prof. JJ menilai bahwa standar lapangan perlu ditingkatkan agar dapat memenuhi standar nasional, bahkan internasional. Keberadaan fasilitas olah raga memiliki peranan penting untuk mendukung kinerja dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan.

“Unhas memiliki beragam fasilitas olah raga, mulai dari yang skala besar seperti JK Arenatorium di Kampus Tamalanrea, kolam renang, serta fasilitas di Kampus Teknik Gowa. Selain itu juga ada fasilitas-fasilitas kecil yang tersebar di beberapa kompleks perumahan dosen. Saya kira, ini adalah aset yang perlu kita kembangkan dan optimalkan,” kata Prof. JJ.

Usai berdialog dan melihat fasilitas yang tersedia, Prof. JJ menyempatkan diri untuk berolah raga bersama sejumlah dosen dan staf Unhas yang hadir. Prof. JJ menjajal kemampuan berolah raga badminton, bersama beberapa dosen, yaitu Dr. Junaidi dari Fakultas Pertanian, Dr. Syahriadi Kadir dan Fakultas Peternakan, serta Prof. Dr. Tasrief Surungan dari Fakultas MIPA.(*/ir)

Terkait:  Unhas Gelar FGD Peluang dan Tantangan Program Strategis Nasional Moda Transportasi Kereta Api

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa