Delapan Mahasiswa Unhas Lolos Seleksi Magang Bersertifikat Batch 5 pada PT. Semen Tonasa

Sebanyak 8 (delapan) mahasiswa Universitas Hasanuddin berhasil lolos sebagai peserta Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch 5 di PT. Semen Tonasa. Secara keseluruhan, PT. Semen Tonasa menerima 20 mahasiswa pada program ini.

Melalui PMMB, seluruh mahasiswa akan diberikan pembekalan setiap bulan terkait penilaian kompetensi dan keahlian. Hal tersebut disampaikan Manajer Training & KM Officer Hikmania Ayu Febrianti pada hari pertama pembekalan di Gedung Diklat kawasan pabrik PT. Semen Tonasa, Selasa (07/09).

Hikmania Ayu Febrianti menjelaskan bahwa selama mengikuti proses magang, para peserta akan memperoleh fasilitas hak peserta magang PMMB, berupa fasilitas kesehatan hingga hak cuti.

“PMMB Batch 5 akan dijalankan selama 6 bulan mulai September 2021-Februari 2022. Peserta akan mendapatkan beberapa fasilitas seperti fasilitas kesehatan, tempat tinggal mess, kartu tanda pengenal, sertifikat, uang saku hingga hak cuti selama magang,” jelas Hikmania.

Setelah sosialisasi, para mahasiswa akan mengikuti pembekalan oleh pimpinan unit kerja sebelum memasuki unit kerja yang telah ditentukan. Pelaksanaan sosialisasi diawali dengan pemberian materi tentang profil perusahaan oleh Deddy Edriansah (SM of Public Relations & Secretariate).

Deddy Edriansah menyampaikan bahwa hadirnya kerja sama program magang bersertifikat ini untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa menyalurkan potensi dan menggali pengalamannya dalam mempersiapkan diri menghadapi persaingan global.

“Kerja sama ini merupakan bukti kesiapan dan dukungan BUMN untuk generasi muda dan bagi negeri. Kita bercita-cita jika Indonesia yang kaya ini dapat dikelola oleh SDM nasional, salah satunya hasil dari program PMMB ini sendiri. Saya menghimbau kepada mahasiswa yang mengikuti program ini untuk memanfaatkan kesempatan sebagai ajang mendapatkan pengalaman bekerja di dunia industri,” jelasnya.

Muhammad Akmal adalah salah satu mahasiswa Unhas yang lolos PMMB Batch 5 di PT. Semen Tonasa. Dirinya menuturkan sangat senang ketika melihat namanya berada diantara nama-nama yang lulus melewati seleksi yang ketat dengan peminat yang banyak.

Terkait:  Unhas Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan, Penyerahan SK Jabatan Profesor dan Penerimaan Dosen Lulusan Doktor

“Saya berharap semoga dalam program ini saya bisa mendapatkan eksposur dunia kerja yang cukup agar bisa siap terjun di dunia kerja nantinya secara profesional,” jelas Akmal.

Adapun nama mahasiswa Unhas yang lolos, yakni:

1. Haeril Anwar (Departemen Ilmu Komunikasi, Fisipol)
2. Nurul Rahmayanti (Departemen Kesehatan Masyarakat, FKM)
3. Andi Bau Restu Wardana Ardam (Departemen Teknik Elektro, Fakultas Teknik)
4. Muhammad Akmal (Departemen Teknik Industri, Fakultas Teknik)
5. Faturrahman Al-Hamid (Departemen Teknik Lingkungan, Fakultas Teknik)
6. Khairil Hidayah (Departemen Teknik Mesin, Fakultas Teknik)
7. Hisbullah (Departemen Teknik Mesin, Fakultas Teknik)
8. Fikri (Teknik Pertambangan, Fakultas Teknik).(*/dhs).

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa