Bupati Takalar Sambut Mahasiswa KKN Tematik Unhas

Bupati Takalar, H. Syamsari, S.Pt., M.M menyambut secara resmi 329 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Gelombang 108 Universitas Hasanuddin. Kegiatan berlangsung di Tribun Lapangan Makkatang Dg Sibali, Takalar, Senin (27/06).

Dalam kesempatan tersebut, Syamsari mengatakan bahwa KKN merupakan momentum mengambil peran di tengah masyarakat. Ini merupakan upaya mengedukasi dan mempraktekkan ilmu yang dimiliki. Beliau juga mengapresiasi tema KKN yang sejalan dengan program pemerintah setempat, salah satunya berkaitan dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Atas nama pemerintah, kami mengucapkan terima kasih kepada Unhas atas program pengabdiannya di Takalar. Hal ini dapat dilihat dari kegiatan KKN yang berkelanjutan. Kami berharap kerja sama ini untuk saling menyempurnakan dari semua program yang ada di Takalar,” jelas Syamsari.

Lebih lanjut, beliau juga menjelaskan beberapa program pemerintah yang bisa dikolaborasikan dengan mahasiswa KKN Unhas. Syamsari mengatakan Takalar memiliki program satu PKBM untuk satu desa. Program ini diharapkan menginspirasi mahasiswa KKN Unhas dan memunculkan inovasi dalam peningkatan minat masyarakat belajar di PKBM.

Pada kesempatan yangsa sama, Kepala Pusat Kuliah Kerja Nyata (PKKN) Muhammad Kurnia, S.Pi., M.Sc., Ph.D., menyampaikan ungkapan terima kasih atas sambutan hangat dari pemerintah Takalar. Beliau menjelaskan, ada dua tema KKN untuk pelaksanaan KKN di lokasi tersebut yakni IPM dan mitigasi bencana.

Untuk pelaksanaan KKN Unhas sebelumnya dapat dilanjutkan untuk mendapatkan atau membuat suatu program sehingga apa yang belum dilaksanakan gelombang 107 dapat dimaksimalkan.

“Saya mengharapkan, mahasiswa KKN Unhas di Takalar bisa memaksimalkan peran yang diberikan dengan tetap melakukan koordinasi kepada pemerintah setempat,” kata Kurnia.

329 mahasiswa KKN Unhas gelombang 108 akan melaksanakan pengabdian pada 9 kecamatan. Para mahasiswa didampingi 16 dosen Pendamping mulai senin 27 juni hingga 20 Agustus mendatang.

Terkait:  Lulusan Terbaik Unhas Wisuda Periode IV Tahap 2 Tahun Akademik 2021/2022

Penerimaan mahasiswa ditandai dengan pemasangan rompi almamater Unhas oleh Bupati Takalar didampingi ketua DPK Gelombang 108 Unhas dan Ketua TP PKK Kabupayen Takalar Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi, M.Si. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung lancar dan hikmat. (*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa